get app
inews
Aa Read Next : KRI Mata Bongsang-873 Dikerahkan Bantu Tangani Laka Laut Kapal Berbendera Inggris di Raja Ampat

BBM di Kepulauan Misool Langka, Pemda Raja Ampat Didesak Turun Tangan

Selasa, 25 April 2023 | 08:40 WIB
header img
Suasana bongkar muat BBM di Kepulauan Raja Ampat (FOTO: iNewsSorong.id/ABHI MACAP)

MISOOL PBD, iNewsSorong.id - Persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Petralite dan Pertamax di kepulauan Misool, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya saat ini tengah mengalami kelangkaan.

Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) ini sangat menyulitkan masyarakat  setempat ketika hendak melakukan aktivitas jelang lebaran Idul Fitri 1444-H. 

Dari pantauan Jurnalis iNewsSorong.id, di Kampung Usaha Jaya, Distrik Misool Timur misalnya, ketersediaan BBM sangat langka, bahkan tidak ada sama sekali untuk diperjualbelikan.

Kelangkaan BBM ini sudah berlangsung kurang lebih 1 bulan. Dan hal ini sangat menyusahkan masyarakat di wilayah kepulauan.

Menurut Arsyad Macap, salah satu tokoh masyarakat kampung Usaha Jaya kepada Jurnalis iNewsSorong.id mendesak pihak Pemerintah segera menyikapi hal tersebut. 

"Bagi masyarakat di kepulauan Misool, BBM merupakan kebutuhan yang sangat vital. Sebab untuk menunjang aksesibilitas masyarakat dalam melakukan aktivitas kesehariannya. Pemerintah segera melihat dan mengambil langkah untuk mengantisipasi hal tersebut," ungkap Arsyad yang diwawancarai Jurnalis iNewdSorong.id.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut