get app
inews
Aa Read Next : Tangkap Pelaku Specialis Curanmor, Mobil Tim Resmob Mangewang Dirusak Massa

Halau Massa Lukas Enembe yang Hendak Masuk ke Bandara Sentani, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan

Selasa, 10 Januari 2023 | 14:33 WIB
header img
Polisi dan TNI halau massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe di depan Bandara Sentani dengan mengeluarkan tembakan peringatan (FOTO : INEWSSORONG.ID)

JAYAPURA,- iNewsSorong.id - Puluhan Personel Polisi Polres Jayapura yang di back up pasukan Brimob mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan untuk menghalau massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (10/1/2023). 

Usai ditangkap di sebuah rumah makan di bilangan Abepura, Kota Jayapura,  Lukas Enembe langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Papua. Tak sampai 20 menit di Mako Brimob, Lukas langsung di bawa dengan pengawalan ketat menuju Bandara Sentani untuk diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat komersil yang telah disiapkan KPK. 


Polisi dan TNI halau massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe di depan Bandara Sentani dengan mengeluarkan tembakan peringatan (FOTO : INEWSSORONG.ID)

 

Kabar Lukas Enembe ditangkap langsung menyebar. Pendukung Lukas pun mendatangi Mako Brimob Kota Raja untuk berusaha membebaskan Lukas Enembe. 

Sempat terjadi aksi penyerangan oleh pendukung Lukas Enembe terhadap sejumlah personel Brimob Polda Papua di depan Mako Brimob. Personel Brimob bertindak tegas dengan mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan untuk menghalau massa Lukas yang semakin brutal. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut