get app
inews
Aa Read Next : Kepala Pj Gubernur Papua dan TNI Terluka Kena Lemparan Batu Massa Pengantar Jenazah Luka Enembe

Tabrak Pohon, Mobil Pickup L300 Hancur, Sopir Alami Luka Serius

Minggu, 11 Desember 2022 | 16:52 WIB
header img
Mobil L300 yang hancur akibat menabrak pohon di Sentani. Sopir alam luka serius dan sesak nafas. (FOTO: iNewsSorong.id/MAKUBA NESTA)

SENTANI, iNewsSorong.id - Sebuah mobil pick up Mitsubishi L300 mengalami kecelakaan hebat di jalan raya Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (11/12/2022) pagi. 


Mobil L300 yang hancur akibat menabrak pohon di Sentani. Sopir alam luka serius dan sesak nafas. (FOTO: iNewsSorong.id/MAKUBA NESTA)

 

Mobil pick up Mitsubishi L 300 dengan pelat nomor kendaraan PA 8907 JB ringsek alias rusak berat setelah menabrak pohon. 

Sementara sopir mobil naas bernama Stevanus Purba (20) mengalami luka sobek pada bagian kepala dan mengalami sesak nafas akibat benturan keras. 
 
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Lantas Iptu Baharudin Buton, SH saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan mobil pick up hancur setelah menabrak pohon. 

Menurut Baharudi, mobil pick up tersebut awalnya melaju dari arah Sentani tujuan Doyo Baru, sesampainya di depan Balai Trans (depan Batalyon 751) mobil sempat menyerempet truk milik dinas kebersihan yang sementara sedang mengangkut sampah. 

"Tidak berhenti sopir tetap melaju kencang dan kembali menyerempet sepeda motor di depan SDS Angkasa Kemiri, kemudian dari situ mobil sudah tidak dapat dikendalikan hingga menghantam pohon yang berada di pinggir jalan,"ungkap Iptu Baharudin Buton. 

Lebih lanjut Baharudin menjelaskan, sesaat setelah kejadian pengendara sepeda motor yang sempat diserempet langsung menolong korban dan meminta tolong pengendara mobil yang lewat untuk dibawa ke RS. Yowari. 

" Korban hanya mengalami luka robek di bagian kepala dan sesak di dada akibat benturan keras sementara masih dalam perawatan, untuk mobil juga sudah dievakuasi, ditaksir kerugian material mencapai Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah),"pungkasnya. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut