get app
inews
Aa Read Next : Tim Bansos Diserang OTK Usai Bagi BLT di Distrik Arguni, Kaimana

Ruang Buat Awak Media Sedikit Dibatasi Saat Kunker Wapres di Kaimana

Kamis, 01 Desember 2022 | 07:49 WIB
header img
Pangdam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema saat menyambut kedatangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Bandara Utarom, Kaimana (FOTO: iNewsSorong.id/DAVID ALLAN)

KAIMANA,iNewsSorong.id - Kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia,KH Maaruf Amin ke Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat berbeda perlakuan saat kunjungan Presiden RI, Ir H. Joko Widodo. Dimana ruang buat awak media sedikit dibatasi. 

Berbeda saat kedatangan Presiden ke Kabupaten Kaimana, dimana wartawan diberikan ruang mulai dari bandara sampai dengan pada Pengresmian Taman Jokowi Iriani. 


Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersama isteri disambut para Pejabat dan Forkominda Papua Barat di Bandara Utarom Kaimana (FOTO: iNewsSorong.id/DAVID ALLAN)

 

Kunjungan Wapres yang terjadi wartawan dibatasi ruang gerak peliputan saat kedatangan, bahkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan oleh Wakil Presiden turut dibatasi. 

Berdasarkan hasil pertemuan dengan Kepala penerangan Kodam Kasuari XVIII/Kasuari Kolonel Inf. Batara Alex Bulo bersama wartawan di ruang rapat pada ruang Viacom (30/11). 

"Untuk wartawan nanti di bagi 5 orang di Hotel KBH, 5 Orang lagi di taman Jokowi Iriani. Sementara 5 orang dari hotel akan mobile ke Masjid Baiturrahim Kampung Seram, sementara yang di taman tetap," tandas Dia.

Tak hanya ruang peliputan yang dibatasi, tetapi juga cara berpakaian wartawan pun pada saat meliput di atur.

Oleh karena pembatasan tersebut, banyak wartawan yang tidak dapat mengambil gambar, dan juga minim informasi tentang tamu siapa yang datang pada kunjungan wapres sampai saat ini tidak di ketahui.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut