Gedung Irian Bakti Doom Terbakar, 25 KK Kehilangan Tempat Tinggal

MELINDA
.
Rabu, 16 November 2022 | 15:07 WIB
Kebakaran gedung Irian Bakti Pulau Doom. (FOTO: ISTIMEWA)

SORONG, iNewsSorong.id - Puluhan kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran hebat yang menghanguskan Gedung Irian Bakti di Pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (16/11/2022) dini hari tadi. 


Kebakaran gedung Irian Bakti Pulau Doom. (FOTO: ISTIMEWA)

 

Pihak Kepolisian menyebutkan kejadian kebakaran yang terjadi tepatnya di Gedung Irian Bakti, jalan Macan Tutul, Pulau Doom itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIT. 

Kapolres Sorong Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Johannes Kindangen mengatakan dari informasi di lapangan kejadian kebakaran tersebut berawal dari salah satu  rumah warga. Api kemudian merembet ke semua rumah yang berada di seluruh gedung irian bakti yang di tempati 25 kepala keluarga.


Warga membantu pemadaman api dengan peralatan seadanya. (FOTO: Istimewa)

 

"Informasi awal yang kami terima dari saksi, bahwa sumber api yang mengakibatkan kebakaran di gedung irian bakti yang di tempati sekitar 25 KK bermula dari salah satu rumah warga. Kemudian api menjalar ke semua rumah yang berada di seluruh gedung irian bakti tersebut," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (16/11/2022).


Warga melihat puing kebakaran di pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Rabu (16/11/2022). (FOTO: Istimewa)

 

Menurut Kindangen aparat Kepolisian dari Polsek Sorong Kepulauan yang mendapat laporan kebakaran tersebut langsung bergerak lokasi kejadian dan bersama warga setempat berusaha memadamkan api yang merembet ke rumah warga lainnya. 

"Anggota kami dilapangan langsung sigap mendatangi TKP dan bersama-sama warga berusaha memadamkan api yang merembet ke rumah warga lainnya,"ujar Kindangen. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, pihak Kepolisian menurut Kindangen masih melakukan penyelidikan menyeluruh kejadian kebakaran tersebut dan menginventarisir kerugian material yang disebabkan dari peristiwa tersebut. 

Beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Untuk penyelidikan masih kita selidiki menyeluruh peristiwa ini. Saat ini hanya terdapat kerugian material namun belum bisa di inventarisir," tandasnya.


Kepolisian memasang Police Line di lokasi kebakaran yang terjadi di pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Rabu (16/11/2022). (FOTO: Istimewa)

 

Aparat Kepolisian telah memasang Police Line di lokasi kejadian setelah api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 3 jam. 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini