get app
inews
Aa Read Next : Kasus Anak Dianiaya dan Ditelanjangi Sekelompok Remaja, Jadi Atensi Khusus Polresta Sorong Kota

Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Rabu, 10 April 2024 | 22:13 WIB
header img
Kapolsek Sorong Kota AKP Surodji (FOTO: iNewsSorongRaya.id)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Kapolsek Sorong Kota AKP Sarodji mengatakan pihakn Kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran yang melanda Saga Supermarket & Dept Store di jalan Ahmad Yani, Kawasan Sorpus, Klademak Satu, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu 10 April 2024. 

“ Untuk penyebab pasti dari kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian. Untuk sementara kami masih dalami faktor-faktor penyebab terjadinya kebakaran,” ungkap AKP Surodji di lokasi kejadian, Rabu (10/4/2024). 

AKP Surodji menerangkan peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari pertama perayaan Idul Fitri tersebut terjadi pada pukul 14.40 WIT. Dimana pihak Kepolisian mendapatkan laporan dari warga masyarakat tentang adanya peristiwa kebakaran tersebut. 

“ kami mendapatkan laporan dari masyarakat (tentang kejadian kebakaran). Kemudian kami melakukan kooordinasi dengan pihak pemadam kebakaran untuk membantu proses pemadaman api. Juga ada bantuan 8 unit truk Tanki air untuk membantu proses pemadaman api,”ungkapnya. 

Proses pemadaman api menurut AKP Surodji memakan waktu kurang lebih satu jam. Dimana berkat kerja keras petugas di lapangan, api berhasil dipadamkan. 


Sejumlah mobil pemadam kebakaran dan mobil tanki air dikerahkan untuk membantu memadamkan api di lokasi kejadian terbakarnya Saga Supermarket &Dept Store Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (10/4/2024). (FOTO: Tangkapan Layar)

 

 

“ Syukur alhamdulillah dalam waktu singkat dari pemadam kebakaran dibantu dengan truk mobil Tanki air secepat mungkin untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Kejadian kebakaran terjadi pada pukul 14.40WIT. Dimana sekitar pukul 15.00 WIT api sudah berhasil di padamkan,”ujarnya. 

AKP Surodji menambahkan dari laporan awal, sumber api berawal dari sebuah Cafe yang terletak di lantai satu supermarket tersebut. 

“ Awal api menurut laporan awal, diketahui berasal dari sebuah Cafe di lantai satu,” ujarnya. 

Terkait dugaan adanya hubugan arus pendek yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran tersebut, menurut Surodji hal itu masih perlu didalami lagi dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada dan proses penyelidikan lainnya. 

“ Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk masalah kerugian, masih dalam penyelidikan kepolisian,” ungkapnya. 


Sejumlah karyawan saat berusaha memadamkan api yang menyala dari lantai dasar Saga Supermarket & Dept Store, Sorpus Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (10/4/2024). (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

 

 

Dalam kejadian kebakaran tersebut pihak Kepolisian mengerahkan 20 personil dari Polresta Sorong Kota dan Polsek Sorong Kota untuk membantu pengamanan dan pemadaman api di lokasi kejadian.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut