get app
inews
Aa Read Next : KRI Mata Bongsang-873 Dikerahkan Bantu Tangani Laka Laut Kapal Berbendera Inggris di Raja Ampat

Dewas BPJS Kesehatan Apresiasi Program JKN Wilayah Kepulauan di Ujung Timur Indonesia

Minggu, 06 November 2022 | 13:59 WIB
header img
Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D. Sp.THT-KL(K) M.A.R.S. bersama anggota Dewan Pengawas dr. Ibnu Naser Arrohimi, S. Ag., M.M.R  didampingi oleh Asisten Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat Andi Budiyono serta Kepala Cabang Sorong Gilang Yoga Wardanu berkesempatan meninjau implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di ujung timur Indonesia, Jumat (4/11). Foto: Ist

RAJA AMPAT, iNews.id -  Dalam rangka pengawasan lapangan, Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D. Sp.THT-KL(K) M.A.R.S. bersama anggota Dewan Pengawas dr. Ibnu Naser Arrohimi, S. Ag., M.M.R  didampingi oleh Asisten Kedeputian Wilayah Papua dan Papua Barat Andi Budiyono serta Kepala Cabang Sorong Gilang Yoga Wardanu berkesempatan meninjau implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di ujung timur Indonesia, Jumat (4/11).

Dalam kunjungannya, Ketua Dewan Pengawas dan Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan beraudensi dengan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, S.E bersama jajaran di Kantor Bupati Raja Ampat.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Raja Ampat yang telah berkomitmen dalam memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional, hal ini dibuktikan dengan telah tercapainya Universal Health Coverage (UHC) lebih dari 95% cakupan peserta JKN dari tahun 2018 hingga sekarang”, tutur Prof. Abdul Kadir.

Selain itu, Abdul Kadir mendorong Pemerintah Daerah agar terus meningkatkan mutu layanan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit dalam hal pemenuhan sarana prasarana dan ketersediaan tenaga medis untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut