Gerakan Pemuda dan Masyarakat Orasi Tanpa Ditemui Anggota DPRD Kaimana

David Allan
.
Kamis, 20 Oktober 2022 | 12:17 WIB
Tuntut keadilan dalam pelaksanaan program pembangunan sejumlah masyarakat dari Gerakan Pemuda dan masyarakat demo damai di Kantor DPRD Kaimana. (Foto : David Allan)

KAIMANA, iNewsSorong.id - Disertai guyuran hujan gerimis massa dari Gerakan Pemuda dan masyarakat yang berjumlah delapan orang mendatangi kantor DPRD kabupaten Kaimana, Rabu (19/10/2022). 

Massa berorasi di depan kantor DPRD, meski pintu depan Kantor DPRD masih tertutup rapat, tak ada satupun Anggota DPRD yang ada, sebab sedang  dinas luar.

Dari pantauan iNewsSorong.id, massa mengadakan long march dari Air Merah Kaimana menuju kantor DPRD dikawal ketat  pihak kepolisian  yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kaimana Kompol Obed Kabarek S.H, S.I.K

Orasi yang dibawakan di depan kantor DPRD Kabupaten Kaimana berkaitan dengan program senilai Rp.4 Milyar yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah. Mereka menilai program itu ada tebang pilih. 

Program yang seharusnya dikeluarkan merata di seluruh kampung rupanya masih ada pilih kasih. " Program pembangunan masih mengunakan asas siapa pilih siapa, "kata salah satu orator. 

Mereka meminta kepada ketua DPRD agar menggunakan fungsi kontrolnya untuk mengawasi program pembangunan ke kampung dan melihat lebih jeli penerima bantuan. 

'Kami akan terus menyuarakan hal tersebut sampai aspirasi masyarakat diterima oleh DPR dan Pemda Kaimana, dan kami akan terus melakukan aksi sampai dengan adanya penjelasan dan penyelesaian yang dianggap Pro terhadap rakyat," teriak Salah satu Orator yang diketahui bernama Yustus Murmana.

Massa kemudian menegaskan bahwa  pihaknya akan kembali melakukan aksi, jika telah ada anggota dan ketua DPRD. Massa kemudian meninggalkan kantor DPRD Kaimana.

Sementara itu Yustus Murmana dalam penjelasannya kepada media usai orasi mengatakan bahwa selain program 4 Milyar yang diteriaki rupanya mereka berharap agar pihak kepolisian juga turut mengawasi distribusi BBM yang ada di kabupaten Kaimana.

" Kami berharap agar pihak keamanan dan juga DPRD juga turut mengawasi pendistribusian BBM di kabupaten Kaimana," papar dia.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini