get app
inews
Aa Read Next : Kejari Kaimana Naikan Status Penyelidikan Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa ke Tahap Penyidikan

Bupati Kaimana Terima Tim Master Plan Pembangunan Bandara Utarom

Rabu, 19 Oktober 2022 | 00:50 WIB
header img
Bupati Kaimana Fredy Thie foto bersama dengan tim Master plan Kementrian Perhubungan RI usai melakukan pertemuan dalam rangka pengembangan Bandara Utarom, Kaimana (Foto ; David Allan)

KAIMANA, iNewsSorong.id - Bupati Kaimana Fredy Thie bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Kaimana, Selasa (18/10/2022) menerima tim konsultan dari Kementrian Perhubungan.

Tim konsultan Kementrian Perhubungan yang datang ke Kaimana masing-masing Andre Pradana, tenaga ahli arsitektur, dan Hasri Wirumli tenaga ahli Ekonomi Finansial.

Kedatangan Tim konsultan tersebut guna memaparkan master plan pembangunan Bandar Udara (Bandara) Utarom Kaimana yang nantinya dipersiapkan untuk menampung pesawat dengan kapasitas lebih besar.

Pemaparan master plan pembangunan Bandara Utarom dilaksanakan diruang rapat Pemerintah Kabupaten Kaimana yang dihadiri langsung oleh Bupati Fredy Thie, sejumlah OPD terkait, perwakilan Pertamina, dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Utarom Kaimana.

Bupati Kaimana Fredy Thie dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat hari ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara Pemkab Kaimana bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas Bandara Utarom yang  perlu adanya pembenahan. 

" Berdasarkan hasil pertemuan dengan bapak Dirjen akan ada kenaikan tipe Bandara Utarom Kaimana yang dulunya tipe 3c akan naik menjadi 4c dengan demikian, bukan hanya pesawat kecil namun juga pesawat dengan kapasitas besar dapat mendarat di kabupaten Kaimana." Ungkap Bupati Kaimana Fredy Thie.

Menurut Fredy master plan yang hari dipaparkan merupakan langkah awal untuk pembenahan tersebut sehingga ketika akan dikerjakan tak ada lagi kendala yang di hadapi dilapangan nantinya.

Lebih lanjut Fredy mengatakan master plan yang dipaparkan diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam merenovasi Bandara Utarom Kaimana. 

" Tentunya tak hanya meningkatkan sarana dan prasarana tetapi juga meningkatkan kualitas bandara sendiri," ujar Fredy. 

" Untuk saya mudah-mudahan bisa diselesaikan sehingga dapat meningkatkan aksesbilitas di kabupaten Kaimana, guna mempersiapkan kabupaten Kaimana menjadi kota wisata kedepannya, pungkaspungkasnya. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut