get app
inews
Aa Read Next : Memperkuat Gerakan Kemenangan Bersama Rakyat, Sekretariat Gabriel-Lukman di Sorong Didirikan

Banjir Kembali Kepung Kota Sorong, Warga Tagih Janji Pj Wali Kota Atasi Banjir

Selasa, 11 Oktober 2022 | 22:26 WIB
header img
Hujan deras sejak pagi hingga sore hari sebabkan banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Kota Sorong, Selasa(11/10/2022). (Foto : Andrew Chan)

SORONG, iNewsSorong.id - Akibat hujan deras yang melanda Kota Sorong, Papua Barat sejak Selasa (11/10/2022) sore hingga malam hari akibatkan banjir kembali mengepung sejumlah titik di wilayah itu.

Dari pantauan iNewsSorong.id, sejumlah ruas jalan utama di Kota Sorong seperti jalan Basuki Rahmat Kilo Meter (KM) 10 sampai dengan KM 12 terendam banjir akibat hujan deras yang melanda wilayah itu sejak sore hingga malam hari. 

Terlihat ratusan kendaraan dalam antrian panjang akibat terjebak kemacetan yang terjadi karena banjir yang menghenangi ruas jalan setinggi betis orang dewasa dan juga akibat beberapa kendaraan roda dua yang mogok sepanjang jalan raya. 

Para pedagang di sepanjang ruas jalan Basuki Rahmat mengelukan banjir yang terus terjadi mengakibatkan aktivitas usaha mereka lumpuh total. 

Martin salah satu pedagang mengatakan Banjir di lokasinya karena adanya tembok kanal yang jebol hingga menyebabkan banjir merembes masuk ke tempat dagangan mereka.

" Tadi hujan deras dari pagi sampe sore hari. Terjadinya banjir disebabkan karena ada tembok kanal yang rubuh, jadi air masuk ke dalam akhirnya merembes ke luar(jalan sini) dan masuk ke cafe-cafe kami,"ungkap Martin yang ditemui iNewsSorong.id, Selasa (11/10/2022) malam tadi. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut