get app
inews
Aa Read Next : 100 Peserta Ikuti Pelatihan Potensi SAR Tentang Potensi MFR dan Water Rescue

Viral Video Jilat Kue HUT TNI, 2 Oknum Polisi Papua Barat Masuk Rutan dan Terancam Sanksi

Rabu, 05 Oktober 2022 | 17:34 WIB
header img
Kedua oknum polisi konten jilat kue HUT TNI langsung diambil tindakan disiplin di Mapolda Papua Barat dan dijebloskan ke Rutan Polda Papua Barat. (Foto: Istimewa)

MANOKWARI, iNewsSorong.id - Viral video di media sosial soal perbuatan tak terpuji dari 2 oknum polisi Papua Barat yang diduga telah melecehkan institusi TNI. Mereka membuat konten video tengah menjilat kue HUT TNI.

Aksi tak terpuji itu dilakukan bertepatan HUT ke-77 TNI yang jatuh pada 5 Oktober. 

Dalam video viral itu, oknum polisi lalu lintas (polantas) terlihat membawa kue ulang tahun dan akan mengantarkannya ke Makodam XVIII/Kasuari sebagai hadiah HUT ke-77 TNI.

Namun di tengah perjalanan, kedua oknum polantas itu melontarkan ucapan yang diduga melecehkan institusi TNI.

Salah seorang oknum polisi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang nyeleneh.  "Selamat ulang tahun Pak TNI, semoga tidak panjang umur ya," kata oknum polisi tersebut.

Selain itu, oknum polisi lainnya terlihat menjilat kue ulang tahun yang dibawa saat berada di dalam mobil. Sontak aksi tak terpuji para oknum polisi itu pun viral di media sosial.

Setelah ditelusuri, ternyata kedua oknum polisi itu merupakan anggota Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua Barat. Mereka berinisial Bripda D dan Bripda F.

Melihat anggotanya berbuat tak pantas, Dirlantas Polda Papua Barat pun turun tangan berikan tindakan disiplin dengan menjebloskan keduanya ke dalam rutan.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut