get app
inews
Aa Read Next : Suasana Haru Selimuti Pelepasan Jenazah Briptu Anumerta Steve Karamoy

Perempuan 28 Tahun Asal Ternate Hilang Saat KKB Serang 14 Pekerja Jalan Trans Papua Barat

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 22:06 WIB
header img
Aparat gabungan TNI-Polri saat bersiaga di lokasi kejadian usai menemukan empat korban meninggal pekerja jalan trans papua barat yang diserang secara biadab oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Kamis (29/9/2022) lalu. (Foto : Andrew Chan

SORONG, iNewsSorong.id - Seorang perempuan bernama Reva (28) dilaporkan turut jadi korban penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap 14 pekerja jalan Trans Papua Barat di Kampung Majnik, Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat pada hari Kamis (29/9/2022) lalu.

Dalam serangan mematikan tersebut 4 pekerja masing-masing, Abas Manna (54) pengawas proyek, Yafet (50),  Darmin (46) dan Armin (43) dilaporkan meninggal dunia. Dua korban diantaranya ditemukan dalam kondisi mengganaskan dimana keduanya hangus terbakar. Kedua korban dibakar KKB bersama dua truk pengangkut bbm.

1 orang bernama Ruslan (33) mengalami luka serius pada lengan bagian atas sebelah kanan akibat tembakan. Seorang lainnya bernama Reva (28) jenis kelamin perempuan hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Sedangkan 9 pekerja lainnnya dilaporkan selamat. Seluruh korban meninggal dunia, korban luka berat dan korban selamat dari peristiwa biadab tersebut seluruhnya telah di evakuasi oleh aparat gabungan Polri dan TNI dari lokasi kejadian ke RSUD Teluk Bintuni pada Jumat (30/9/2022).

Korban hilang bernama Reva (28) diketahui merupakan seorang juru masak bagi para pekerja jalan trans papua barat tersebut.

Reva dilaporkan hilang saat KKB meluncurkan serangan secara keji kepada para pekerja. Hal ini juga dipastikan oleh pihak aparat keamanan yang tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap para korban tidak menemukan keberadaan Reva.

“ Ia satu orang sampai saat ini masih dinyatakan hilang, korban yang hilang bernama Reva, usia 28 tahun. Yang bersangkutan merupakan juru masak bagi para pekerja jalan.,”ungkap Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi di Manokwari, Jumat (30/9/2022).

Menurut Adam  hingga saat ini aparat gabungan dari Polri dan TNI masih mencari keberadaan perempuan warga Kota Sorong tersebut.


“ Tim masih menyasar ke lokasi kejadian penyerangan tersebut untuk mencari keberadaan Reva. Hingga saat ini belum membuahkan hasil,”ungkap Adam.

Dari informasi yang didapatkan iNewsSorong.id, Reva merupakan wanita asal Ternate, Maluku Utara yang selama ini berdomisili di Kota Sorong, Papua Barat.

Sebelumnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengklaim diri mereka sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM) merilis sejumlah video dan foto - foto aksi serangan mematikan yang dilakukan kepada para pekerja jalan trans papua barat.

Dalam video dan foto yang beredar terlihat Kelompok yang di labeli pemerintah Indonesia sebagai Kelompok Separatis Teroris Bersenjata Papua itu melakukan sejumlah serangan kepada para pekerja jalan dengan sejumlah senjata tajam.

Perbuatan keji yang mereka lakukan tersebut bahkan melibatkan seorang anak. Dimana dalam video itu nampak seorang anak diperkirakan berusia remaja juga turut membantai para korban. Anak itu terlihat memegang senjata api dan senjata tajam serta menggendong tas ransel mini di punggungnya.

Usai melakukan aksi keji tersebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melompat kegirangan dan menari adat  di lokasi kejadian.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut