Sejam Tertahan di Batas Kota, Ratusan Massa Pendukung Lukas Enembe Akhirnya Longmarch ke Taman Imbi

NEESMA
.
Selasa, 20 September 2022 | 15:06 WIB
Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Victor Dean Mackbon saat menertibkan massa pendukung Lukas Enembe yang tidak tertib ketika menumpang kendaraan bak terbuka di Batas Kota, Jayapura, Selasa (20/9/2022). Foto : Neesma.

JAYAPURA, iNewsSorong.id – Ratusan  massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe yang sempat tertahan di perbatasan kota dan kabupaten Jayapura oleh aparat Kepolisian, Selasa (20/9/2022) akhirnya diperbolehkan oleh aparat Kepolisian untuk melanjutkan perjalanan menuju Taman Imbi Kota Jayapura. 

Massa pendukung Gubernur Papua dari wilayah Sentani dan Waena ini sebelumnya hendak mengikuti Demostrasi Save Lukas Enembe Gubernur Papua yang digelar oleh Koalisi Rakyat Papua ( KRP ) di titik nol kilometer, Taman Imbi Kota Jayapura. 

Massa sempat tertahan oleh barikade Kepolisian selama kurang lebih satu jam  dimana pihak Kepolisian melakukan penertiban terhadap para pendemo yang menumpang kendaraan bak terbuka. Polisi khawatir terjadi kejadian yang tidak inginkan saat massa bergerak menuju titik demonstrasi. 

Polisi juga sempat menegur sejumlah sopir yang membawa massa pada kendaraan bak terbuka. Polisi juga meminta massa yang terlihat tidak tertib saat berada di atas kendaraan untuk menjaga keselamatan berlalulintas.

"Kalian saya tidak ijinkan jalan sampai kalian mengurangi jumlah orang di kendaraan yang over muatan“tegas Kapolres Jayapura Kota, Kombes Pol Viktor Dean Mackbon.

Dari pantauan iNewsSorond.id, terlihat setelah Polisi melakukan penertiban selanjutnya massa yang tertahan di Batas Kota Jayapura Kelurahan Waena Distrik Heram Kota Jayapura akhirnya di perbolehkan bergabung dengan masa lainya di Expo Waena dan selanjutnya melakukan long march menuju Taman Imbi Kota Jayapura.

Ratusan massa ini akan melakukan aksi dukungan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe yang telah di tetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan Korupsi Gratifikasi sebesar 1 Miliar rupiah lebih. 

Aksi massa Koalisi Rakyat Papua digelar di Taman Imbi Kota Jayapura dimana penanggung jawab aksi menargetkan sebanyak 4000 pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe akan hadir dalam aksi tersebut. 

Editor : Chanry Suripatty
Bagikan Artikel Ini