Logo Network
Network

Kasiops Gelar Pengecekan Kesiapsiagaan Personel Jajaran Korem 181/PVT

CHANRY ANDREW SURIPATTY
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 20:36 WIB
Kasiops Gelar Pengecekan Kesiapsiagaan Personel Jajaran Korem 181/PVT
Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kasrem 181 Praja Vira Tama (PVT) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., melaksanakan Pengecekan Kesiapsiagaan Personel Korem 181/PVT dan Balak Aju Kodam XVIII/Kasuari, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 181/PVT, Sorong, Papua Barat. Jumat, (24/06/2022).

SORONG, iNews.id - Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kasrem 181 Praja Vira Tama (PVT) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., melaksanakan Pengecekan Kesiapsiagaan Personel Korem 181/PVT dan Balak Aju Kodam XVIII/Kasuari, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 181/PVT, Sorong, Papua Barat. Jumat, (24/06/2022).

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Kodam XVIII/Kasuari dan khususnya prajurit Satkowil Korem 181/PVT beserta jajarannya dalam menghadapi ancaman kontijensi baik konflik sosial serta bencana alam.

Kasiops Kasrem 181/PVT Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Apel, Upacara Bendera dan Jam Pimpinan adalah 3 hal pokok yang harus diikuti oleh seluruh personel, karena merupakan sarana untuk menyampaikan berbagai informasi dan hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok, juga sebagai sarana kontrol bagi pimpinan.

“Personel Korem 181/PVT harus senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari Komando atas. Untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut, Korem 181/PVT diharuskan untuk siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan” ungkapnya. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan gelar serta pengecekan perlengkapan perorangan yang disiapkan jika sewaktu-waktu digerakan dari seluruh personel Makorem 181/PVT dan Balak Aju Kodam XVIII/Kasuari.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.