Pj Wali Kota Sorong Imbau CPNS Fokus pada Kesuksesan Diri Sendiri

MELINDA WAA
Pj Wali Kota Sorong Bernhard E Rondonuwu saat memberikan arahan bagi peserta seleksi calon aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Sorong. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong, Bernhard Eduard Rondonuwu, memberikan pengarahan kepada 1.316. Calon Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Sorong menjelang pelaksanaan seleksi menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). 

Pengarahan tersebut disampaikan Bernhard Rondonuwu di Lapangan Apel Kantor Walikota, Jumat (27/09/24).

Dalam arahannya, ia menekankan bahwa kesuksesan dalam seleksi ini sepenuhnya bergantung pada usaha individu masing-masing, bukan bantuan dari orang lain. 


Pj Wali Kota Sorong Bernhard E Rondonuwu. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA).

 

 

Ia mendorong para peserta untuk fokus belajar, mempersiapkan diri dengan baik, dan mencari sumber-sumber bimbingan melalui berbagai media, khususnya terkait dengan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

Bernhard juga mengingatkan bahwa jika tidak berhasil kali ini, peserta tidak perlu berkecil hati karena masih ada kesempatan di masa depan, selama usia masih memenuhi persyaratan. Selain itu, ia menegaskan bahwa menjadi PNS bukan satu-satunya jalan untuk meraih impian, karena ada banyak peluang lain yang bisa dijajaki.

Setelah arahan tersebut, para CPNS diarahkan untuk mengikuti simulasi CAT di Gedung Lambert Jitmau.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network