Atlet HAPKIDO PBD, Amelia de Fretes Siap Harumkan Nama Daerah di Ajang PON XXI Aceh-Sumut

MELINDA WAA
Amelia Vanessa Priscillia de Fretes, satu-satunya atlet HAPKIDO dari Provinsi Papua Barat Daya bersama pelatih dan official. Amelia siap mengahrumkan nama daerah dalam ajang PON XXI Aceh - Sumut. (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Humas KONI PBD).

 

 

ACEH, iNewsSorong.id - Amelia Vanessa Priscillia de Fretes, satu-satunya atlet HAPKIDO dari Provinsi Papua Barat Daya, tiba di Aceh untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diadakan di Aceh dan Sumatera Utara. Bersama dengan manajer, pelatih, dan dua official, Amelia datang dengan semangat besar dan harapan tinggi untuk mengharumkan nama provinsinya.

Amelia, yang merupakan anak pertama dari pasangan Denny de Fretes dan Hendrika Binan, menargetkan medali emas pada ajang bergengsi ini.

"Saya siap bertanding. Target bawa pulang medali emas untuk Provinsi Papua Barat Daya," tegasnya.


Amelia Vanessa Priscillia de Fretes, satu-satunya atlet HAPKIDO dari Provinsi Papua Barat Daya siap mengahrumkan nama daerah dalam ajang PON XXI Aceh - Sumut. (FOTO : iNewsSorong.id - HO : Humas KONI PBD).

 

 

Dengan persiapan yang matang dan latihan intensif, perempuan kelahiran Sorong pada 16 April 2004  ia siap berjuang untuk mencapai mimpinya tersebut.

"Saya berlatih sungguh keras untuk ingin mencapai sesuatu," ungkapnya saat bincang-bincang dengan media ini, di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh.

ini menyadari bahwa kesuksesan tidak mudah diraih. Dibutuhkan perjuangan, pengorbanan, dan kerja keras. Namun, bagi Amelia, semua usaha dan pengorbanan itu akan terbayar indah pada waktunya, dan dia siap memberikan yang terbaik untuk Provinsi Papua Barat Daya.

"Tapi itu bukanlah penghalang. Semua rasa sakit, air mata dan juga perjuangan yang saya lakukan, itu akan indah pada waktunya," pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun Redaksi iNewsSorong.id, Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo. 

Hapkido merupakan bela diri yang sangat menarik karena mencakup hampir semua jenis bela diri di dalamnya, Hapkido memiliki 3 prinsip yaitu Hwa (Harmonis) Won (Melingkar) dan Yu (Mengalir) yang mengartikan bahwa Hapkido adalah seni bela diri yang mengalirkan kekuatan lawan dan tidak melawan kekerasan dengan kekerasan.

Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.

Hapkido juga ada penggunaan senjata tradisional termasuk pisau, pedang, tali, nunchaku,kipas, tongkat, dan tongkat pendek yang dapat digunakan sesuai keperluan.

Hapkido berisikan tenik pertarungan jarak dekat dan jarak panjang memanfaatkan tendangan sambil meloncat, serangan tangan, lemparan, kuncian, dan serangan pada titik jalan maupun titik saraf pada manusia.


 

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network