Gaungkan Semangat Perubahan PBD Lebih Baik, Joppye – Ibrahim Siap Menangkan Pilgub Papua Barat Daya

MELINDA WAA
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya Joppye Wayangkau - Ibrahim Wugaje siap menangkan Pilgub PBD satu putaran. (FOTO : iNewsSorong.id-MEWA)

 

 

SORONG, iNewsSorong.id- Hadir sebagai peserta terakhir dalam pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau dan Ibrahim Wugaje nyatakan sikap, siap bertarung pada pertarungan Pilgub Papua Barat Daya November 2024 mendatang.

Diarak ribuan pendukung dan simpatisan, Pasangan  Joppye – Ibrahim tiba di kanto KPU Papua Barat Daya dan diterima oleh Ketua KPU beserta komisioner.

Usai dilakukan proses pemeriksaan  berkas pasangan bakal calon, oleh tim verifikasi KPU-Papua Barat Daya, Joppye-Ibrahim akhirnya ditetapkan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya.

Ketua KPU Papua Barat Daya Andarias Daniel Kambu, pada saat proses pendaftaran hari terakhir, di Kantor KPU Papua Barat Daya, Kamis malam (29/8/2024) menyatakan, berkas keduanya dinyatakan lengkap dan diterima oleh pihak KPU Papua Barat Daya.

Joppye Onesimus Wayangkau kepada wartawan mengaku, dia dan pasangannya sangat bersyukur karena berkas pencalonan keduanya dinyatakan lengkap dan diterima oleh pihak KPU. Dengan membawa semangat perubahan, Joppye mengaku siap bertarung dalam Pilgub Papua Barat Daya pada November 2024 mendatang.

“Kami bersyukur karena berkas persyaratan pencalonan kami dinyatakan lengkap dan diterima. Kami datang mendaftar dengan membawa semangat dan keyakinan yang kuat, untuk merubah Negeri ini menjadi lebih baik,” ungkap calon Gubernur Papua Barat Daya Joppye Onesimus Wayangkau, Kamis malam (29/8/2024).

Lebih lanjut Joppye mengatakan, sebagai seorang purnawirawan jenderal TNI, dia merasa bahwa perubahan sangat diperlukan di Provinsi Papua Barat Daya. Salah satu hal yang perlu diperbaiki adalah masalah keamanan, terutama terkait dengan banjir yang sering melanda pusat kota.

“Motivasi yang mendorong saya untuk maju, hanya ingin kembali ke kampung halaman untuk membantu masyarakat dan memperbaiki kondisi yang ada,” ungkap Joppye.

Menurut mantan Pangdam XVIII Kasuari ini, dia dan pasangannya yang mendapat dukungan dari 3 partai politik yaitu PDIP, PPP dan Partai Buruh, merasa yakin bahwa mereka memiliki dukungan yang cukup untuk melaksanakan visi dan misi mereka.

Joppye berharap bahwa dengan kerja keras dan dukungan yang kuat, mereka dapat menyelesaikan tugasnya dalam satu putaran, sehingga tidak menyulitkan masyarakat.

Selain itu, Joppye juga memperkenalkan pasangannya, Ibrahim Wugaje yang berasal dari suku Kokoda dan merupakan kepala suku Immeko di Kota Sorong.

Pemilihan Ibrahim sebagai wakilnya bukan hanya karena alasan strategis, tetapi juga karena kebersihan lingkungan politik. Dengan begitu, Wayangkau dapat fokus pada tugasnya tanpa harus terbebani oleh politik yang tidak sehat.

Hal ini menunjukkan pertimbangan yang matang, dalam memilih pasangan yang tepat untuk mencapai tujuan bersama.

“Alasan saya juga memilih Ibrahim karena ingin menjadi bagian dari mereka di Suku Kokoda dan Imeko,” pungkasnya.

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network