get app
inews
Aa Read Next : Pusat Perubahan Baru: 'Rumah Bersama' Elisa Kambu dan Ahmad Nausrau Diresmikan

Dukung JOW Maju Pilgub, Ini Harapan Tokoh Perempuan di Papua Barat Daya

Minggu, 16 Juni 2024 | 04:51 WIB
header img
Tokoh Perempuan yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Merauke Raya di Kota Sorong, Irene Taregop. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 


SORONG, iNewsSorong.id - Dinilai berintegritas dalam kepemimpinan, Tokoh Perempuan yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Merauke Raya di Kota Sorong, Irene Taregop, memberikan dukungan penuh kepada Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau maju sebagai Calon Gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029. 

“Sekarang banyak sekali mama-mama Papua yang masih jauh dari kesejahteraan oleh karena itu saya sebagai perempuan Papua memberikan dukungan kepada bapak Wayangkau untuk maju Pilgub Papua Barat Daya," katanya, Selasa (11/6/2024). 

Lanjut Irene, Wayangkau merupakan sosok yang mampu memberi jaminan agar pendidikan terus maju, sebab banyak generasi Papua yang putus sekolah sehingga sosok pemimpin Papua Barat Daya ke depan perlu memiliki niat tulus memajukan pendidikan di tanah ini. 

"Kami yakin bapak Wayangkau bisa memajukan pendidikan, karena sudah ada bukti dia sudah pernah perhatikan anak-anak Papua untuk masuk militer ini bukti nyata beliau begitu peduli nasib anak-anak Papua ke depan," pungkas dia.

Irene berharap kedepan jika terpilih sebagai Gubernur Papua Barat Daya, mantan Pangdam XVIII Kasuari itu bisa memperhatikan nasib mama-mama Papua yang berjualan di pinggir jalan maupun di pasar

“Kami memberikan dukungan kami kepada bapak Wayangkau jika terpilih kiranya nanti dia bisa perhatikan kami mama Papua supaya bisa jualan di tempat yang nyaman," ucap dia. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut