get app
inews
Aa Read Next : MRPPBD : Langkah Verifikasi Rahasia KPU Picu Kekhawatiran Konflik Pemilu di Papua Barat Daya

Kepala Suku Bintuni Sorong Raya Optimis Joppye Wayangkau Mampu Bawa Perubahan di Papua Barat Daya

Minggu, 09 Juni 2024 | 22:58 WIB
header img
?Kepala Suku Bintuni Kota Sorong Salmon Tidorwai, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kota Sorong. (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 


SORONG, iNewsSorong.id - Dinilai mampu membawa perubahan bagi provinsi papua barat daya, Kepala Suku Bintuni Sorong Raya, Salmon Tidorwai, mendukung penuh Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau untuk maju dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029. sebagai calon Gubernur.

“Sebagai kepala suku Bintuni yang membawai 7 sub suku menyatakan dukungan kepada Bapak Wayangkau sebagai balon gubernur provinsi papua barat daya,” ujar Salmon Tidorwai dalam keterangan pers kepada wartawan di Sorong,  Jumat, (07/06/2024).

Diakuinya, alasan dibalik dukungan terhadap purnawirawan TNI bintang tiga ini karena sosok Joppye dinilai dapat membuat kemajuan di provinsi terbaru baik pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia. 

" problem yang tidak bisa teratasi dengan baik sampai saat ini ialah banjir dan sampah, sehingga perlu sosok pemimpin dengan segudang terobosan baru dalam mengatasai dua hal tersebut.

Banyak persoalan yang harus dibenahi selain sampah dan banjir saat ini masalah kejahatan begal semakin masif, jadi kami sangat butuh pemimpin seperti bapak Wayangkau," ungkapnya.

“Sekarang juga Sorong Ibu Kota Provinsi dipenuhi dengan begal oleh karena itu kami sangat butuh, pemimpin yang paham soal keamanan agar bisa memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat,” tegasnya.

Menurutnya, ketika Joppye Wayangkau dikehendaki Tuhan, terpilih sebagai Gubernur Papua Barat Daya, maka besar harapan masyarakat untuk menerima pelayanan yang baik serta mengutamakan kesejahteraan masyarakat. 

"Sebagai masyarakat kecil kami hanya minta tolong perhatikan kami dibawah. Sebab hadirnya provinsi papua barat daya untuk memperpendek rentang kendali," pungkasnya.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut