Baru Enam Bulan Jabat Pangkoarmda III, Laksda TNI Rachmad Jayadi Diganti

ANDREW CHAN
Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi Pangkoarmada III dipromosikan sebagai Asops Panglima TNI. (FOTO: Dok)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Sebanyak 105 Perwira Tinggi (Pati) TNI masuk dalam gerbong mutasi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Mutasi besar-besaran dari berbagai pangkat dan jabatan Pati TNI ini termuat dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1286/XI/2023 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, Sabtu (11/11/2023). 

Dalam mutasi tersebut Jabatan Panglima Koarmada (Pangkoarmda) III turut berganti. Panglima TNI menunjuk Laksamana Muda (Laksda) TNI Hersan untuk memegang posisi tersebut yang sebelumnya dijabat Laksda TNI Rachamd Jayadi yang dimutasi menjadi Asops Panglima TNI

Laksda TNI Rachmad Jayadi diketahui baru enam bulan menjabat sebagai Pangkoarmda III. Dia dilantik pada Mei 2023 lalu. 

Dalam kurun waktu enam bulan menjabat sudah banyak prestasi yang ditorehkan Laksda Rachmad Jayadi. Salah satunya adalah menyiapkan pertokoan khusus yang diberikan nama Navy Mart untuk memenuhi kebutuhan pokok  prajurit TNI AL  di jajaran Koarmada III. 

Navy Mart merupakan salah satu unit toko/ usaha yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok untuk prajurit dan keluarga di bawah Primkopal Koarmada III yang telah selesai proses pembangunannya, untuk bisa meningkatkan pelayanannya.

Menurut Laksda Rachmad Jayadi,  Navy Mart merupakan salah satu unit usaha Primer Koperasi Angkatan Laut atau Primkopal Koarmada III. Keberadaan Navy Mart ini akan sangat membantu dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok yang ekonomis dan mudah dijangkau, tidak saja bagi Prajurit, PNS dan keluarga besar TN AL, melainkan juga bagi masyarakat umum yang tinggal di sekitar lingkungan Koarmada III.

Tak hanya itu, Jenderal Bintang Dua TNI AL ini juga mengembangkan Kampung Bahari Nusantara di wilayah kabupaten Sorong sebagai kampung percontohan terintegrasi guna meningkatkan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan bagi Masyarakat Maritim yang Sejahtera. 

Laksda Rachmad Jayadi juga dikenal sangat dekat dengan para pekerja pers di wilayah Sorong. Hal ini dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai Pangkoarmda III Sorong pada Mei 2023. 

Sejumlah momen kebersamaan dengan para wartawan terlihat dalam sejumlah kegiatan yang dilakukan pihak Koarmada III. Kedekatan Laksda Rachmad Jayadi dengan Wartawan sebagai wujud kerjasama dan keterbukaan pimpinan TNI dalam menjalankan tugas. 

Selamat bertugas Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi sebagai Asops Panglima TNI. Terima kasih atas pengabdian di tanah Moi.

 

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network