get app
inews
Aa Read Next : Kabar Gembira, Pemprov PBD Bantu 8 Unit Angkutan Umum Bagi Mama-Mama Pedagang Asli Papua

Pimpin Apel Perdana Pj Gubernur Papua Barat Minta ASN Pentingkan Pelayanan untuk Masyarakat

Senin, 23 Mei 2022 | 19:42 WIB
header img
Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si saat memimpin Apel perdana, di halaman Kantor Gubernur, Senin (23/5/2022). (

MANOKWARI, iNewsSorongRaya.id - Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si memimpin  apel perdana di Lapangan Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (23/5/2022).

Dihadapan ratusan ASN, Paulus berterima kasih atas semangat dan optimisme ASN yang hadir di upacara apel perdana. 

"Hari ini, kita semua yang hadir di tempat ini memiliki semangat dan punya optimisme yang kuat untuk kerja baik. Kita syukuri juga hari ini masih diberikan umur panjang," jelas Paulus, dalam apel perdana.

Ia berterima kasih kepada ASN dan semua pihak yang telah menerima kehadiran dirinya sebagai penjabat gubernur.

"Kita semua adalah pengabdi dan pelayan masyarakat. Dalam bentuk apapun kita terima dengan syukur dan itu amanat yang diberikan, dan harus ldilaksanakan," katanya.

Cari Solusi

Paulus berujar jika ada kendala di lingkungan Pemprov Papua Barat, bisa dilaporkan kepada pimpinan.

“Tak ada masalah yang tak memiliki solusi. Banyak tugas ke depan, sehingga jika ada persoalan internal, kita akan dibahas dengan baik. Lapor pimpinan, Kemendagri dan juga kementerian terkait. Semua pasti ada solusi,” kata Paulus.

Dirinya memastikan dalam kepemimpinannya selalu dilakukan dengan keterbukaan.

“Saya ini orang yang terbuka. Jika ada dari saudara sekalian yang mengenal saya sejak kapolres, lalu kapolda dan sampai saat ini, saya adalah pribadi yang terbuka, melaksanakan tugas amanah pimpinan,” ujarnya.

Dirinya juga meminta koreksi kepada para ASN jika ada kendala dan kesalahan yang dilakukannya.

“Koreksi saya jika ada salah, tak ada masalah. Kita saling melengkapi dan kita harus tegak lurus pada arahan pimpinan. Silahkan sharing bersama saya,” katanya.

Dirinya yakin, dengan kolaborasi bersama, para tokoh, adat , agama, masyarakat, forkompinda dan semua pihak, permasalahan yang dihadapi di Papua Barat pasti dapat terselesaikan dengan baik.

“Dengan segala kelebihan dan kekurangan kita bersama, banyak tupoksi yang harus dimainkan. Harus utamakan pelayanan kepada masyarakat, jangan lebih dulu mementingkan pribadi, keluarga dan golongan. Kita semua ASN ini, punya tanggungjawab bersama. Mari kita mulai semangat dan teladan baru, agar menjadi contoh bagi yang lain,” tandasnya. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut