get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Ancam Sanksi Berat Terkait Penyaluran BBM Ilegal di Papua

Breaking News ! Bintara Polri Diduga Bawa Kabur 4 Pucuk Senjata Api Inventaris Polres Yalimo

Minggu, 09 Juni 2024 | 20:39 WIB
header img
Tampang anggota Polri Bripda Aske Mabel yang diduga membawa lari 4 pucuk senjata api laras panjang milik investaris Poles Yalimo. (FOTO: IST)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Seorang Bintara Polri Bripda Aske Mabel, dilaporkan membawa kabur 4 pucuk senjata api dan puluhan butir amunisi inventaris Polres Yalimo, Polda Papua

Dari informasi yang didapatkan Redaksi iNewsSorong.id, Bripda Aske Mabel merupakan Bintara remaja angkatan 46 dan bertugas pada Polres Yalimo.

Dari kronologis kejadian yang dihimpun Redaksi iNewsSorong.id menyebutkan, Bripda Aske Mabel membawa kabur 4 pucuk senjata api jenis AK Cina pada hari Minggu (9/6/2024) sekitar pukul 4.00 WIT dini hari. 

Dimana Polisi asli Papua ini sebelumnya mendatangi SPKT Polres Yalimo dalam keadaan mabuk dan mengambil 4 pucuk senjata api jenis AK Cina serta puluhan butir amunisi. 

" Pada hari Minggu tanggal 9 Juni 2024 pukul 04.00 WIT, Bripda Aske Mabel mendatangi SPKT Polres Yalimo dalam keadaan mabuk menggunakan pakaian preman dengan membawa Tas Ransel besar," tulis informasi yang didapatkan Redaksi iNewsSorong.id. 

Setelah tiba di SPKT Polres Yalimo, Bripda Aske Mabel kemudian masuk keruangan  kantor Lantas tempat  penyimpanan senjata inventaris penjagaan SPKT Polres Yalimo dengan alasan Cas HP. 

"Namun ternyata Bripda Aske mengisi  senjata kedalam Tas ransel  sebanyak 3 pucuk dan satu pucuk dipegang kemudian ditegur oleh anggota jaga namun BRIPDA Aske Mabel mengokang senjata api laras panjang kearah anggota jaga,"jelas laporan tersebut. 

Anggota piket jaga yang merasa terancam, langsung menyelamatkan diri dari ancaman tersebut. 

" Bripda Aske Mabel kemudian keluar dari penjagaan SPKT Polres Yalimo dan dengan sekejap menghilang dan membawa lari senjata inventaris Polres 

Atas peristiwa itu, Pawas piket SPKT Polres Yalimo langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Wakapolres Yalimo Kompol Unding Alimudin. 

" Hingga saat ini Bripda Aske Mabel masih dalam pencarian dan pengejaran anggota Polres Yalimo dipimpin Wakapolres dan Kabag Ops," tulis informasi tersebut. 

Dari informasi yang diterima Redaksi iNewsSorong.id, jenis senjata yang di bawa lari oleh Bintara Polri itu, 4 pucuk senjata api laras panjang jenis AK Cina 2000P, peluru tajam sebanyak 60 butir, peluru karet sebanyak 12 butir, peluru hampa sebanyak 8 butir. 


Sementara itu Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp belum dapat memberikan keterangan dan hanya membalas singkat pesan WhatsApp.

" Sebentar," balas pesan WhatsApp Kabid Humas. 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut