get app
inews
Aa Read Next : Opini: Tantangan dan Ancaman Non-Tradisional dalam PSN Food Estate Papua Selatan

21 Balon Kepala Daerah di Papua Selatan Mengikuti Penjaringan di DPW PKS

Kamis, 16 Mei 2024 | 16:27 WIB
header img
Ketua DPW PKS Papua Selatan H. Kusmanto saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (FOTO: iNewsSorong.id - SHARIL)

 

MERAUKE, iNewsSorong.id - Sebanyak 21 Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) di wilayah provinsi Papua Selatan mengikuti penjaringan Di DPW Partai Keadilan Sejahtera PKS. Diantaranya  bakal calon Kepala Daerah Gubernur Papua Selatan, Bupati Merauke, Bupati Mappi, Bupati Asmat , Bupati Mappi dan Bupati Boven Digoel.

Penjaringan Balon Kada di wilayah tersebut digelar di Swisbell Hotel Merauke sejak tanggal 22 April hingga 11 Mei 2024.

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Papua Selatan Kusmanto mengungkapkan Pemilu Kepala Daerah akan segera berlangsung pada 27 November mendatang , oleh sebab itu pihaknya membuka pendaftaran Balon Kada sehingga memberikan ruang kepada putra putri Papua Selatan terbaik yang ingin maju sebagai kepala daerah di wilayahnya masing - masing.

Menurut Kusmanto proses penjaringan Balon Kada akan berlangsung hampir dua minggu dan untuk tes wawancara di lakukan selama tiga hari yakni tanggal 13 hingga 15 Mei 2024 guna mengetahui komitmen dan visi misi bakal calon kepala daerah. 

"Dalam tes wawancara, kita ingin mengetahui lebih dalam, bagaimana upaya yang akan dilakukan jika diberikan amanah dari masyarakat untuk menjadi kepala daerah," ucapnya di Merauke, Rabu (15/05/2024). 

Kusmanto menjelaskan pihaknya akan selektif dalam proses penjaringan Balon Kada dengan melihat popularitas dan elektabilitas masing masing kandidat, sehingga pasangan yang diusung nantinya dapat menang dan meraih hasil maksimal. 

Kusmanto menambahkan terdapat 21 Balon Kada dari empat Kabupaten yang mengikuti tahapan penjaringan sedangkan terdapat 4 bakal calon gubernur yang ikut proses penjaringan termasuk tes wawancara. 

Kusmanto menegaskan hasil dari proses penjaringan kepala daerah di tingkat daerah akan di sampaikan ke pusat dan keputusan terakhir akan di tentukan oleh pengurus partai PKS di tingkat pusat. 

Ditambahkan bahwa dirinya sebagai salah satu kader PKS siap maju dalam konstentan pilkada sebagai calon wakil Bupati , dan mengenai pasangan Bupati akan dilakukan penjaringan yang mendalam dari intern partai

"kami PKS Ingin menang sehingga mencari bakal calon Bupati yang mempunyai visi misi partai , ektabiitas dan pengalaman yang mumpuni".tandasnya

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut