get app
inews
Aa Read Next : Temui Massa Demonstran Soal Kasus Tewasnya FS, Ini Penegasan Kapolresta Sorong Kota

Terduga Pelaku Penista Agama Akhirnya Ditangkap, Ini Imbauan Kapolresta Sorong Kota

Selasa, 28 November 2023 | 01:33 WIB
header img
Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (FOTO: iNewsSorong.id - MASTO)

 


SORONG, iNewsSorong.id - Polresta Sorong Kota bergerak cepat untuk menangkap terduga pelaku penistaan agama berinisial R yang videonya viral di media sosial belum lama ini. 

Dari hasil koordinasi pihak Polresta Sorong Kota dengan jajaran Kepolisian Polda Sumatera Utara, R akhirnya berhasil ditangkap jajaran Kepolisian Polres Toba pada Senin, 27 November 2023 lalu. 

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto yang dikonfirmasi wartawan membenarkan telah ditangkapnya R oleh pihak Kepolisian Polres Toba. 

" Terkait video viral yang mengandung unsur provokatif sudah kita koordinasikan ke Polres Toba agar pelaku diamankan," ungkap Kombes Pol Happy kepada wartawan di Mapolresta Sorong Kota, Senin (27/11/2023) malam. 

Dari hasil penyelidikan Kepolisian menurut Kapolresta pria berinisial R tersebut diketahui telah meninggalkan kota Sorong sejak satu bulan yang lalu. Dimana dari keterangan yang diperoleh pihak Kepolisian dari anak R bahwa ayahnya saat ini tengah berada di wilayah Toba, Sumatera Utara. 

" Dari keterangan anaknya, kami dari Polresta Sorong Kota langsung berkoordinasi dan segera menangkap terduga pelaku di wilayah Polres Toba, Sumatera Utara," ujar Kapolresta. 

Kapolresta mengatakan saat ini R masih diperiksa secara intensif oleh pihak Kepolisian Polres Toba setelah ditangkap di rumahnya pada Senin 27 November 2023. 

" Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa secara intensif di polres Toba,"ungkapnya. 

Terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Sorong Kota Kombes Pol Happy mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan informasi tidak benar yang dapat merusak kedamaian di wilayah provinsi Papua Barat Daya

" Saya meminta kepada semua masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan informasi yang tidak benar. Jika menemukan informasi tidak benar agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian. Mari kita sama-sama menjaga ketertiban dan kedamaian di wilayah Papua Barat Daya," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, pria berinisial R, warga Kota Sorong diduga melakukan tindakan penistaan agama tertentu dimana video R tersebut pertama kali diunggah ke media sosial pada 25 November 2023 dan langsung viral. 

Video viral tersebut langsung menimbulkan reaksi keras dari masyarakat khususnya umat Muslim. Masyarakat meminta dengan tegas agar terduga pelaku segera dapat ditangkap dan diproses hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut