get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Pemuda Yang Dibacok Secara Sadis oleh OTK di Kota Sorong Ternyata Sekretaris PKB Kabupaten Tambrauw

Jum'at, 17 November 2023 | 01:58 WIB
header img
Alfian Mambrasar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tambrauw semasa hidup. (FOTO: ISTIMEWA)

 


SORONG, iNewsSorong.id - Korban pembunuhan sadis yang terjadi di Kota Sorong Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 20.00 WIT diketahui bernama Alfian Mambrasar. 

Dari penelusuran Redaksi iNewsSorong.id diketahui korban bernama lengkap Alfian Mambrasar. Korban juga merupakan salah satu kader dari Partai Politik PKB DPC Kabupaten Tambrauw. 


Tangkapan layar seorang pemuda dibacok secara sadis berulangkali oleh OTk di Kota Sorong. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

 

 

Dari laman resmi KPU RI diketahui Alfian dalam kepengurusan PKB Tambrauw menjabat sebagai Sekretaris Partai PKB (https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Kabko_parpol/kabko_parpol/8/9209.).

Dari informasi data kepengurusan PKB Tambrauw Alfian Mambrasar diketahui menjabat sebagai Sekretaris PKB Kabupaten Tambrauw sejak 8 Juli 2022 lalu. Sesuai SK Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Nomor 12173/DPP/01/VII/2022 masa bakti 2021-2026. 


Korban pembacokan sadis di lokasi kejadian sebelum dibawa ke RSUD Selebe Solu Kota Sorong (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

 

 

SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal PKB M Hasanuddin Wahid. 

Ketua DPW PKB Papua Barat Daya Abdullah Gazam hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi Redaksi iNewsSorong.id 

Sebelumnya diberitakan Kedamaian kota Sorong Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (16/11/2023) sekira pukul 20.00 WIT malam terusik akibat kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh Orang Tidak Dikenal terhadap seorang pemuda tepatnya di seputaran lampu merah, Jl. Basuki Rahmat KM 10,  Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur,  Kota Sorong.  


Korban pembacokan OTK di lokasi kejadian (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

 

 

Dari video amatir yang didapatkan Redaksi iNewsSorong id terlihat pembunuhan sadis tersebut terjadi saat aktivitas warga sedang ramai. Terlihat dalam video tersebut seorang pria yang membawa sebilah parang beberapa kali menebas korban. Walau korban sudah berteriak minta tolong namun pelaku terus mengayunkan parang ke tubuh korban. 

Korban yang terluka dan berlumuran darah masih berusaha untuk menyelematkan diri ke warung tenda dagangan warga. Nanun pelaku terus mengejar korban dan terus melakukan pembacokan terhadap korban. 

Aksi pelaku akhirnya berhasil di hentikan sejumlah warga di sekitar lokasi. Pihak Kepolisian yang mendapat laporan warga langsung bergerak ke TKP dan mengamankan pelaku. Pelaku langsung dibawa ke Polsek Sorong Timur dan untuk mencegah adanya kemarahan keluarga korban selanjutnya pelaku di amankan ke Mapolresta Sorong Kota. 

 Polisi dan warga juga langsung membawa korban ke RSUD Selebe Solu untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun nyawa korban tak dapat diselamatkan. Korban dilaporkan meninggal dunia dalam perjalanan sebelum tiba di rumah sakit. 

Menurut keterangan pihak medis, korban meninggal dunia akibat pendarahan hebat dikarenakan korban mengalami luka serius di sekujur tubuhnya. 


Korban pembacokan sadis di lokasi kejadian sebelum dibawa ke RSUD Selebe Solu Kota Sorong (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

 

 

Korban yang dinyatakan meninggal dunia langsung di pindahkan ke Kamar Jenazah sambil menunggu pihak keluarga. 

Pihak Kepolisian Polsek Sorong Timur hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan terkait motif atas peristiwa tersebut. 

Kapolsek Sorong Timur AKP La Ode Zamri yang dikonfirmasi wartawan belum dapat memberikan kronologis lengkap terkait peristiwa pembacokan sadis tersebut. 

" Untuk motif kejadian masih diselidiki. Pelaku telah diamankan oleh pihak Kepolisian," ungkap AKP La Ode Zamri singkat. 

Dari informasi yang didapatkan Redaksi iNewsSorong.id identitas pelaku adalah Dima Msen warga Kota Sorong. 

 

 

 

 

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut