get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Sorong Raih Penghargaan MCP Tertinggi dari KPK RI

Pasar Tertata Mama-Mama Papua Resmi Beroperasi, Serap Anggaran Miliaran Rupiah

Sabtu, 11 November 2023 | 08:13 WIB
header img
Pj Wali Kota Sorong Septinus Lobat didampingi Assisten II Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Sorong, Thamrin Tajuddin saat melakukan pengguntingan pita pengoperasian pasar Mama-Mama Papua. (FOTO: iNewsSorong.id)

 

SORONG, iNewsSorong.id - Pemerintah Kota Sorong resmi mengoperasikan Pasar Tertata Mama-Mama Papua yang berlokasi di Kompleks Yohan, Kota Sorong,  Kamis, 9 November 2023. 

Pengoperasian Pasar Mama-Mama Papua ini ditandai dengan peresmian dan penyerahan kunci pagar pasar dan pengguntingan pita oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong, Septinus Lobat yang didampingi oleh Asisten II Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Sorong, Thamrin Tajuddin.


Wajah bahagia Mama-Mama Papua saat Pasar Tertata yang dibangun Pemerintah Kota Sorong resmi beroperasi. (FOTO: iNewsSorong.id)

 

 

Kepada wartawan, Assisten II Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Sorong,  Thamrin Tajuddin menyampaikan bahwa pembangunan pasar ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Sorong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya Mama-Mama Papua. Pasar ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp3,1 miliar dari Dana Otonomi Khusus (Otsus) tahun anggaran 2022 dan Rp881,454 juta dari Otsus tahun anggaran 2023.

"Pasar Tertata Mama-Mama Papua ini merupakan fasilitas negara yang harus dijaga dengan baik oleh masyarakat.Pemerintah akan terus memberikan program-program untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya mama-mama Papua, "ujarnya. 

Thamrin menambahkan Pemerintah berharap pasar ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Sementara itu salah satu pedagang asli Papua, Ribka mengaku bersyukur dan bahagia atas perhatian pemerintah Kota Sorong yang telah menyiapkan pasar tertata bagi Mama-Mama Papua. 

" Kami tentu bersyukur dan bahagia, akhirnya kami mendapat Pasar yang bagus. Terima kasih untuk Pemerintah Kota Sorong," ungkap Ribka. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut