get app
inews
Aa Read Next : Tiga Jam Lakukan Pengintaian, Tim Satgas Ops Damai Cartenz Berhasil Bekuk Komandan Operasi OPM

Usai Tarik Uang di Bank Papua Asmat, Anggota KKB Ditangkap Tim Gabungan Polri

Minggu, 24 September 2023 | 12:05 WIB
header img
Penyuplai bahan makanan dan dana bagi kelompok KKB berinisial YT yang berhasil ditangkap Tim Gabungan Polri di Asmat. (FOTO: ISTIMEWA).

TIMIKA, iNewsSorong.id - Satgas Ops Damai Cartenz-2023 dan Pol Airud Polres Asmat berhasil menangkap penyuplai bahan makanan kepada Kelompok KKB pimpinan Egianus Kogoya dan penampung dana dari Kelompok KKB tersebut. Anggota KKB itu ditangkap  di Asmat, Papua Selatan, pada Kamis (7/9/2023). 

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K, M.H., saat di kofirmasi mengatakan, penyuplai bahan makanan dan penadah dana (uang) dari Kelompok KKB pimpinan Egianus Kogoya yang berhasil ditangkap tersebut berisiinisial “Y.T.  Yang bersangkutan sehari-hari bekerja sebagai motores speed boat di wilayah Asmat. 

“Sebelum Y.T” di tangkap oleh petugas, “Y.T” telah melakukan penarikan uang sebesar Rp 100 juta di Bank Papua Asmat dan dari uang tersebut, “Y.T” telah melakukan pembelanjaan bahan makanan untuk di bawah ke KKB Kelompok Egianus Kogoya sesuai permintaan Egianus Kogoya,” Tutur Ka Ops Damai Cartenz-2023, Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos, S.I.K, M.H.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP. Dr. BAYU SUSENO, SH, SIK, MM, MH., juga menjelaskan bahwa, “Y.T”, telah diamankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz dan Pol Airud Polres Asmat dan sudah bibawa ke Timika untuk kepetingan penyidikan lebih lanjut.

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut