get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide Berhasil Ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz

Kian Brutal, KKB Kembali Berulah, Anggota Satpol PP Diserang Hingga Terluka Parah

Selasa, 19 September 2023 | 14:57 WIB
header img
Anggota Satpol PP Pemkab Pegunungan Bintang, Simon Petrus Sroyer (35) menjadi korban kebiadaban penyerangan KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang.(FOTO: ISTIMEWA)

TIMIKA, iNewsSorong.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali lagi berulah di Oksibil,  kabupaten Pegunungan Bintang tepatnya di area jalan Yapimakot, dengan melakukan aksi penghadangan dan penembakan serta pembacokan terhadap satu orang anggota Satpol PP (ASN) Pemkab Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (19/9/2023). 

Atas peristiwa tersebut korban atas nama Simon Petrus Sroyer (35) mengalami luka-luka akibat serempetan peluru pada bagian telinga dan perut akibat terkena sejata tajam (sangkur) milik KKB. 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP. Dr. Bayu Suseno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.


Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023, AKBP Bayu Suseno (FOTO: ISTIMEWA)

AKBP Bayu menuturkan, dari keterangan korban, kejadian bermula saat korban dalam perjalanan ke kantor dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian korban diadang oleh KKB yang berjumlah 5 orang dengan masing-masing memegang senjata api laras panjang.

"Setelah korban diadang, korban langsung di tembaki oleh KKB mengenai telinga sebelah kanan. Kemudian, korban juga mengalami luka sobek pada bagian perut sebelah kanan akibat terkena sangkur yang dilakukan oleh KKB," terang AKBP Bayu Suseno. 

Lanjutnya, setelah korban ditembaki oleh kelompok KKB tersebut, korban langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor miliknya menuju pos jaga di area Gereja Bethel Indonesia (GBI) untuk melaporkan kejadian tersebut kepada anggota TNI-POLRI yang melaksanakan pengamanan.

"Pada saat korban di tembaki, korban masih menggunakan helm, sehingga terdapat lubang bekas tembakan pada helm yang digunakan korban," ujarnya. 

Ditambahkannya, korban saat ini telah dilarikan ke RSUD Oksibil untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Aparat gabungan saat ini menurut AKBP Bayu Suseno, masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang merupakan Kelompok KKB di wilayah itu.

 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut