get app
inews
Aa Read Next : Bangga, Raja Ampat Terima Penghargaan Sertifikat UNESCO Global Geopark

Soal Promosi Pariwisata Raja Ampat, Fahmi Macap:“Media Jangan Dipandang Sebelah Mata”

Senin, 11 September 2023 | 01:39 WIB
header img
Ketua Komisi I DPRK Raja Ampat, Fahmi Macap, SE . (FOTO: Dokumentasi iNewsSorong.id)

WAISAI,iNewsSorong.id - Promosi pariwisata Raja Ampat saat ini sangat membutuhkan peran serta media massa baik cetak maupun elektronik. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi I DPRK Raja Ampat, Fahmi Macap. 

Pace FM sapaan akrab Fahmi Macap bahkan menekankan pentingnya keterlibatan  media massa dalam promosi pariwisata Raja Ampat di mata dunia.  Ia meminta agar pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat untuk menggandeng media, baik media nasional maupun media lokal di wilayah itu. Dan berharap pihak Dinas Pariwisata tidak memandang media dengan sebelah mata. 


"Orang di luar negeri mengenal Raja Ampat itu melalui media, bukan hasil cerita mulut ke mulut. Jadi jangan memandang media dengan sebelah mata," tegas Pace FM saat berbincang - bincang dengan Jurnalis iNewsSorong.id, Minggu (10/9/2023) malam. 

Pace FM juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Raja Ampat yang  terpilih dan mendapat penganugerahan Sertifikat UNESCO Global Geopark. 

" Kami atas nama pribadi dan lembaga memberikan apresiasi atas keberhasilan tersebut," ujarnya. 

Menurut Fahmi, masuknya Raja Ampat dalam UNESCO Global Geopark, menjadi satu prestasi yang patut dijaga dan dikembangkan. Selain itu, hal yang lebih pentingnya lagi adalah Raja Ampat bisa terkenal di mata duni.

" Paling tidak, ini menjadi satu prestasi bagi Raja Ampat yang mesti harus dijaga dan dikembangkan. Hal yang lebih penting lagi adalah , melalui momentum itu, Raja Ampat bisa dikenal dunia,"  tandas Fahmi.

Untuk diketahui, Raja Ampat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang termasuk dalam UNESCO Global Gropark. Terkait hal itu, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa'ad serta Ketua DPRK Raja Ampat Abdul Wahab Warwei bertandang ke Maroko.

Selain Pj. Gubernur Papua Barat Daya dan Bupati Raja Ampat, beberapa pejabat Provinsi dan Kabupaten Raja Ampat juga ikut dalam agenda tersebut.

Kehadiran para pejabat provinsi dan Pejabat Kabupaten Raja Ampat ini untuk memenuhi undangan dalam acara The 10th Internasional Conference On UNESCO Global Geopark di Marrachesh Maroko, pada 7-9 September 2023 lalu.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut