get app
inews
Aa Read Next : Video Penyiksaan Sadis Warga Sipil di Papua oleh Sekelompok Oknum Militer Viral di Media Sosial

KSTB Serang Pos Marinir di Yahukimo, Pratu Agung Proumudi Laksono Gugur

Senin, 21 Agustus 2023 | 18:11 WIB
header img
Foto Dokumentasi Satgas Ops Damai Cartenz terlibat kontak tembak dengan KKB Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV/Ngalum Kupel) di Pegunungan Bintang, Papua, Senin (14/11/2022). (FOTO: iNewsSorong.id/HO -Satgas Damai Cartenz)

iNewsSorong.id - Baku tembak terjadi antara Pasukan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir TNI AL dengan Kelompok Separatis Teroris Bersenjata (KSTB), Senin pagi, (21/8/2023) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Dalam baku tembak tersebut seorang prajurit Marinir Pratu Agung Proumudi Laksono dilaporkan meninggal dunia akibat terkena tembakan di bagian kepala. 

Korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Dekai, Kabupaten Yahukimo untuk mendapatkan pertolongan medis, namun tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. 
  
Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri kepada wartawan di Jayapura mengatakan, dari laporan Kapolres Yahukimo, baku tembak terjadi sekitar pukul 11.25 WIT. 

Dari laporan tersebut didapatkan informasi bahwa KSTB menyerang Pos Marinir di KM 06, di kampung baru, Jalan Statistik, Distrik Dekai. 

"Korban dilaporkan meninggal dalam perjalanan ke RSUD Dekai," kata Kapolda. 

 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut