get app
inews
Aa Read Next : Beredar Video Detik-detik Oknum TNI AL Pukul Anggota Brimob, Picu Bentrok Meluas

Personel Satgas Petik Bintang 2023 Disiagakan, Kapolda Papua Barat Cek Kesiapan Anggota

Selasa, 08 Agustus 2023 | 13:58 WIB
header img
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel TM Silitonga saat memberikan tali asih kepada perwakilan personel satgas gakum Operasi Petik Bintang Mansinam 2023, Senin (7/8/2023). (FOTO: iNewsSorong.id - CHANRY ANDREW SURIPATTY)

KUMURKEK, iNewsSorong.id - Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel TM Silitonga, mengecek langsung kesiapan personel Satgas Petik Bintang 2023 yang bertugas di wilayah Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Apel gelar pasukan dilaksanakan di alun-alun Vat Mayaf, Kumurkek, Senin (7/8/2023).

Personel Satgas Petik Bintang 2023 Polda Papua Barat ditugaskan di wilayah tersebut sejak Maret 2023 lalu guna melaksanakan penegakan hukum terhadap KKB di wilayah itu. 

Kabupaten Maybrat sendiri masuk dalam wilayah ancaman gangguan keamanan KKB pimpinan Arnoldus Kocu. Aksi mereka sempat membuat wilayah Kabupaten Maybrat memanas. 

Dalam arahannya kepada ratusan personel Satgas, Kapolda meminta untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai moto Polda Papua Barat " Waaja Keema Nene Kapoka”


Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel TM Silitonga saat memberikan arahan kepada ratusan personel Satgas Ops Petik Bintang Mansinam 2023 di alun-alun Vat Mayaf, Kumurkek, Kabupaten Maybrat, Senin (7/8/2023). (FOTO: iNewsSorong.id-CHANRY ANDREW SURIPATTY).
 

" Anda harus melayani masyarakat dengan baik layani dengan sepenuh hati dengan moto kita Waaja Keema Nene Kapoka yakni layani dengan sepenuh hati, yang kedua adalah kamu harus bekerja sama dengan seluruh aparat, baik  aparat pemerintah daerah di lapangan dengan seluruh aparat TNI laksanakan kerjasama ini dengan penuh hati,"ungkap Kapolda.

Lanjut Kapolda, terkait tugas yang dilaksanakan mungkin akan terasa mantap kalau hanya dikatakan tetapi harus lebih mantap untuk dijalankan, dimana menurut Kapolda tidak ada pekerjaan yang bisa kamu kerjakan sendiri. 


Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel TM Silitonga saat memberikan arahan kepada perwakilan personel satgas gakum Operasi Petik Bintang Mansinam 2023, Senin (7/8/2023). (FOTO: iNewsSorong.id - CHANRY ANDREW SURIPATTY).
 

" kamu harus bekerja sama dengan semua komponen yang ada terutama dengan TNI dengan pemerintah daerah dengan seluruh komponen masyarakat ajak kerjasama agar kondisi Kamtibmas (tetap kondusif) dan kondisi keamanan masyarakat bisa merasakan,"ujar Kapolda. 

Kepada seluruh personel, Kapolda berharap agar dapat melaksanakan tugas secara profesional dan tentunya dengan terus menjaga kedisiplinan yang sudah ada saat ini. Dimana menurut Kapolda personel Satgas Petik Bintang 2023 adalah personel terpilih dan yang terbaik dari masing-masing satuan di Kepolisian Polda Papua Barat. 

" Kamu harus melaksanakan tugas secara profesional saya ingatkan ini ketidaksiapan kita itu adalah awal dari malapetaka maka laksanakan tugas profesionalisme ini dengan baik. Yang saya percayakan orang-orang yang saya tunjuk untuk melaksanakan(tugas) operasi petik bintang tahap kedua adalah orang-orang yang saya anggap mereka profesional dan kamu adalah semuanya itu maka jaga laksanakan ke profesional dengan baik," ujarnya. 


Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel TM Silitonga saat memberikan ucapan selamat bertugas kepada perwakilan personel satgas gakum Operasi Petik Bintang Mansinam 2023, Senin (7/8/2023). (FOTO: iNewsSorong.id - CHANRY ANDREW SURIPATTY).
 

Kapolda pada akhir sambutannya dengan tegas meminta personel Satgas Petik Bintang 2023 untuk tetap siap siaga dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh bangsa dan negara. 

"Kesiapsiagaan kamu adalah ciri khas profesional, kedisiplinan Kamu adalah ciri khas profesionalisme juga kealpaan ketidak disiplinan ini adalah malapetaka awal malapetaka Maka jangan kamu lakukan itu kamu lakukan secara disiplin dengan baik,"tegasnya. 

Usai apel gelar pasukan, Kapolda didampingi Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musaad dan sejumlah petinggi TNI dan Polri memberikan bingkisan kepada perwakilan dari personel Satgas Petik Bintang dan masyarakat korban konflik bersenjata yang telah kembali ke kampung halamannya masing-masing.

 

 

 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut