get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Ikrar Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024, Ini Ketegasan Pj Wali Kota Sorong

Rabu, 01 Maret 2023 | 06:57 WIB
header img
Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga saat membetikan keterangan pers kepada wartawan. (FOTO : iNewsSorong.id/WAMEL RIYANA)

 

SORONG-PBD, iNewsSorong.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong George Yarangga dengan tegas memastikan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Sorong akan berlaku netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut dibuktikan dengan pembacaan Ikrar Netralitas ASN menjelang Pemilu 2024 yang dilaksanakan saat berlangsungnya upacara peringatan HUT Kota Sorong ke -23, Selasa (28/2/2023)  

Pj Wali Kota Sorong George Yarangga mengungkapkan pembcaaan Ikrar Netralitas ASN dalam Pemilu 2024 mendatang dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 yang jujur, adil, serta demokratis di lingkup Pemerintah Kota Sorong.

Lanjut George mengungkapkan bahwa pembacaan ikrar adalah salah satu arahan dan sudah merupakan peraturan yang harus disampaikan setiap pemimpin daerah kepada para ASN untuk menjaga netralitas.

"Perlu disampaikan, apalagi sudah mendekati tahun-tahun politik. Jadi kita perlu menyampaikan kepada para ASN agar supaya melaksanakan tugas Pemerintahan dan tidak sibuk mengurus hal politik lainya," ungkap George.

Bebernya, Ikrar tersebut dibacakan agar supaya diketahui oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkot Sorong. Sebab menurut George dirinya telah  beberapa kali dalam setiap pelaksanaan apel telah menyampaikan kepada para ASN agar tetap fokus dalam melaksanakan tugas, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan tegas selaku Pj Wali Kota Sorong, George menegaskan, jika nantinya kedapatan ada ASN yang terlibat akan dikenakan sanksi sesuai dengan undang-undang ASN yang berlaku.

Untuk itu dapat diharapkan bagi para ASN pada lingkungan Pemerintah Kota Sorong tetap berfokus pada tanggung jawab masing-masing, dan tidak ikut serta dalam pesta Pemilu ditahun 2024 mendatang.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut