Logo Network
Network

Pesawat Susi Air Terbakar di Distrik Paro, Kabupaten Nduga Papua

TIM LIPUTAN
.
Rabu, 08 Februari 2023 | 03:52 WIB
Pesawat Susi Air Terbakar di Distrik Paro, Kabupaten Nduga Papua
Gambar udara sebuah pesawat yang diduga pesawat Susi Air yang terbakar di Lapter Perintis Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua (FOTO: ISTIMEWA)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Sebuah pesawat perintis jenis Twin Otter dengan nomor registrasi PK-BVY milik maskapai  penerbangan Susi Air dilaporkan terbakar di lapangan terbang Paro, Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 05.33 WIT.

Direskrimum Polda Papua, Kombes Faizal Ramadhani membenarkan informasi tersebut, namun sampai saat ini belum diketahui kondisi pilotnya. 

" Iya benar ada pesawat terbakar di sana. Tapi apakah itu dibakar atau terbakar kita belum tahu," kata Kombes Pol Faizal. 

Menurut Faizal pihaknya belum mengetahui penyebab pasti pesawat itu terbakar, dan saat ini pihaknya masih mencari tahu kondisi awak pesawat. 

" Kita belum dapat informasi lengkap, ya termasuk bagaimana kondisi pilotnya. Jadi, masih  cari tahu informasi yang sebenarnya,"ungkapnya. 

Dari informasi yang didapatkan Redaksi iNewsSorong.id, Pesawat Susi Air sebelumnya berangkat dari Bandara Moses Kilangin, Kabupaten Mimika menuju Lapter Paro, Kabupaten Nduga, Selasa (7/2/2023) sekitar pukul 05.33 WIT. Pesawat dikabarkan membawa barang dengan 5 penumpang serta seorang pilot dengan total muatan 452 KG. 

 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.