Logo Network
Network

Papua Diving Academy Tanam Terumbu Karang untuk Selamatkan Teluk Tanah Merah

MAKUBA NESTA
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 12:19 WIB
Papua Diving Academy Tanam Terumbu Karang untuk Selamatkan Teluk Tanah Merah
Seorang penyelam sedang memasang rumah terumbu karang bagi biodata laut di perairan Teluk Tanah Merah(FOTO: iNewsSorong.id/MANES/

JAYAPURA, iNewsSorong.id  – Guna menyelamatkan biota laut di perairan Teluk Tanah Merah, puluhan penyelam dari Papua Diving Academy melakukan penanaman puluhan rumah terumbu karang  yang berlokasi di perairain laut Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. 

Direktur Papua Diving Academy Kabupaten Jayapura, Sopia Melisa Serontou mengatakan, pihaknya telah memulai program penanaman rumah terumbu karang di wilayah Teluk Tanah Merah sejak 2021. 

Dimana titik penanaman mereka mulai di wilayah Depapre dan beberapa perairan sekitar termasuk kampung Tablasupa.

" Kami menanam (rumah terumbu karang)  sudah sejak 2021, dan saat ini kami tanam di Kampung Tablasupa sebanyak 10 rumah karang. Ini kami lakukan untuk memperbaiki terumbu karang yang rusak akibat ombak dan bom ikan,' ungkap Sopia Melisa Serontou , Rabu, ( 25/1/2023).

Menurut Sopia, kegiatan penanaman terumbu karang yang dilaksanakan oleh Papua Diving Academy merupakan bentuk kepedulian terhadap rusaknya terumbu karang di wilayah perairan Teluk Tanah Merah akibat pencarian ikan menggunakan bahan peledak dan juga Kondisi cuaca yang sering terjadi ombak.

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.