get app
inews
Aa Read Next : AJI Kecam Ancaman Pembunuhan Jurnalis dan Pembakaran Redaksi Teropong News

Aji Kota Jayapura Kecam Teror Bom Terhadap Jurnalis Senior Victor Mambor

Selasa, 24 Januari 2023 | 01:39 WIB
header img
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian teror bom di dekat rumah Jurnalis Senior Papua Victor Mambor di kawasan angkasa indah, Kota Jayapura (FOTO: iNewsSorong.id)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Aksi teror bom rakitan meledak di dekat rumah pemimpin umum Harian Jubi, Victor Mambor di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Senin (23/1/2023) sekitar pukul 04.00 WIT. 

Beruntung Victor Mambor dan keluarganya selamat dalam kejadian keji tersebut. Polisi dari Polresta Jayapura Kota saat ini tengah melakukan penyelidikan atas aksi teror kedua yang menimpa Victor Mambor, dimana sebelumnya pada tahun 2022 lalu, Victor mengalami teror oleh orang tak dikenal yang melakukan pengerusakan kendaraan roda empat milik Victor yang di parkir di rumahnya. 

Atas peristiwa teror bom yang menimpa Victor Mambor, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jayapura mengeluarkan sejumlah poin pernyataan sikap. 

Ketua AJI Kota Jayapura, Lucky Ireeuw melalui Koordinator Advokasi AJI Kota Jayapura, Fabio Costa dalam siaran pers yang diterima redaksi iNewsSorong.id menyatakan, AJI Kota  Jayapura mengecam keras aksi teror bom dan menilai perbuatan tersebut sebagai sikap intimidasi yang mengancam kebebasan pers di Papua. Menurut Fabio AJI Kota Jayapura meminta Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota mengusut tuntas pelaku dan motif di balik aksi teror bom yang menimpa Victor Mambor. 

AJI Kota Jayapura mengajak seluruh jurnalis di tanah Papua agar tetap menyuarakan kebenaran di tengah berbagai rintangan. 

" Fiat Justitia Ruat Caelum, yang berarti hendaklah keadilan ditegakkan walaupun langit akan runtuh,"tegasnya.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut