get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Seorang Ayah Tega Aniaya Anak Kandung hingga Patah Kaki, Polisi Langsung Bertindak

Rumah Jurnalis Senior di Papua Diteror Bom, Polisi Lakukan Penyelidikan

Senin, 23 Januari 2023 | 22:49 WIB
header img
Petugas Kepolisian sedang melakukan olah TKP lokasi teror bom di dekat rumah Jurnalis Senior Papua (FOTO: ISTIMEWA)

JAYAPURA, iNewsSorong.id  - Rumah jurnalis senior, Victor Mambor di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Provinsi Papua, mendapat teror bom dari orang tak dikenal pada Senin (23/1/2023) dini hari. 

Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Oscar Fajar Rahadian di Jayapura mengatakan atas peristiwa tersebut pihaknya tengah melakukan penyelidikan. 

" Terkait kasus ini (ledakan bom rakitan) sudah dilaporkan ke Polsek Jayapura Utara. Saat ini penyelidikan telah kami lakukan," ujar AKP Oscar Fajar Rahadian, Senin (23/1/2023).

Dari informasi yang dihimpun iNewsSorong.id, peristiwa teror bom rakitan di dekat rumah jurnalis senior di Kota Jayapura tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIT. Dalam peristiwa tersebut Victor Mambor beserta keluarga dilaporkan selamat. 

Pihak Kepolisian menurut AKP Oscar telah mengumpulkan sejumlah barang bukti berikut sampel dari ledakan tersebut. 


Jurnalis Senior Papua, Victor Mambor yang menjadi korban teror bom oleh OTK saat memberikan keterangan kepada pihak Kepolisian (FOTO : ISTIMEWA)
 

" Seluruh barang bukti dan sampel yang sudah berhasil dikumpulkan akan diuji untuk mengetahui ledakan tersebut berjenis bom atau hal lain. Saat ini belum bisa kita simpulkan itu bom atau petasan. Nah kita pastikan dulu," katanya.

Terkait motif dari peristiwa tersebut menurut AKP Oscar pihaknya belum bisa menyimpulkan ledakan tersebut merupakan teror terhadap wartawan atau bukan. Hal Tere menurutnya jika melihat kejadian bukan berada di samping rumah atau juga di pekarangan rumah.

"Kalau dilihat lokasi kejadian. Itu di tengah jalan. Di tengah aspal bukan di pekarangan rumah. Hanya pelapor memperkirakan itu sebagai teror. Tentu nanti kami akan dalami," katanya.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut