get app
inews
Aa Read Next : Isu Penculikan Anak, Seorang Sopir Lajuran Dibunuh dan Dibuang Ke Sungai Mamberamo

Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Jayapura Siagakan Ratusan Personil

Minggu, 01 Januari 2023 | 12:45 WIB
header img
Ratusan personel Kepolisian Polres Jayapura dikerahkan untuk melakukan pengamanan jelang malam pergantian tahun 2023 (FOTO: iNewsSorong.id / HO : Humas Polres Jayapura)

SENTANI, iNewsSorong.id- Dalam rangka mengamankan malam pergantian tahun, Polres Jayapura menyiagakan sebanyak 259 personil yang akan ditempatkan di sejumlah titik kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, sabtu (31/12/2022).

Rangkaian kegiatan pengamanan tersebut diawali dengan apel pengecekkan personil yang dipimpin langsung Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, S.I.K., M.H.

Dalam amanatnya, Kapolres menjelaskan pengamanan ini bertujuan agar malam pergantian tahun di Kabupaten Jayapura berjalan aman dan kondusif.


Ratusan personel Kepolisian Polres Jayapura dikerahkan untuk melakukan pengamanan jelang malam pergantian tahun 2023 (FOTO: iNewsSorong.id / HO : Humas Polres Jayapura)

 

"personil kami bagi di beberapa titik yaitu pertigaan Pojok, pertigaan Bandara, pertigaan Salatiga, pertigaan Pasar Lama, Pertokoan Multi, hingga Doyo Baru, selain di beberapa titik tersebut ada juga yang berjaga di 4 pos operasi lilin," jelasnya 

Lebih lanjut Kapolres, "selain berjaga di titik - titik tersebut disiagakan juga anggota Samapta, mereka kami tugaskan untuk melakukan patroli di seputaran Sentani guna memberi himbauan - himbauan kepada masyarakat serta mencegah adanya gangguan kamtibmas," ungkapnya. 

Selain mengamankan malam pergantian tahun, Personil Polres Jayapura juga turut mengamankan gereja-gereja agar jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

Kapolres AKBP Fredrickus Maclarimboen juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak bereforia, melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, serta merayakan pergantian tahun tanpa mengkonsumsi minuman keras.

"kami berharap malam pergantian tahun ini dapat berjalan aman kondusif, tidak ada kejadian yang tidak kita inginkan, dan semoga di tahun 2023 menjadi lebih baik lagi untuk masyarakat Indonesia,". tutup Kapolres. 

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut