get app
inews
Aa Read Next : Ronald Mambieuw : Hargai Sejarah Masa Lalu, Papua Sah Bagian NKRI

Kunjungi Universitas Muhammadiyah Sorong, Zulhas: Muhammadiyah Konsisten di Jalan Tengah

Rabu, 21 Desember 2022 | 18:42 WIB
header img
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berkunjung ke Kota Sorong, salah satunya dengan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Sorong, Rabu (21/12). Foto: Ist

SORONG, iNewsSorongRaya.id- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya ke Kota Sorong, salah satunya dengan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Sorong, Rabu (21/12).

Setibanya di kampus, Mendag yang akrab disapa Zulhas ini disambut langsung Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong serta mahasiswa. Zulhas pun mengaku kagum dengan Muhammadiyah yang konsisten berjuang dengan nilai-nilai jalan tengah yang tercermin dari amal usahanya yakni lembaga pendidikan maupun kesehatan.

Menurut Zulhas, sekolah ataupun Universitas Muhammadiyah tidak pernah pilih-pilih siswa berdasarkan latar belakang suku ataupun agama.

“Universitas Muhammadiyah Sorong ini contoh nyata bahwa Muhammadiyah konsisten di jalan tengah. Tidak pernah ada cerita Muhammadiyah pilih-pilih siswa karena non muslim, karena suku, apalagi karena warna kulit. Siapa saja yang mau belajar di Universitas Muhammadiyah boleh, selama memenuhi aturan yang berlaku,” jelas Zulhas saat berdialog bersama Mahasiswa dan Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Sorong (21/12).

Zulhas juga tak sungkan menyebut bahwa Universitas Muhammadiyah Sorong adalah salah satu Universitas terbaik di Papua Barat Daya.

Lebih lanjut Zulhas juga memotivasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong, menurutnya mahasiswa harus punya daya juang, tangguh serta punya visi ke depan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut