get app
inews
Aa Read Next : KKB Tebar Teror, Serang Gereja di Pegunungan Bintang Saat Jemaat Beribadah

Sebby Sambom Sebar Teror Video Kekerasan KKB di Papua untuk Tutupi Aksi Biadab terhadap Warga Sipil

Senin, 12 Desember 2022 | 17:10 WIB
header img
Aksi biadab KKB bunuh warga sipil dan membiarkannya di media sosial sebagai aksi propaganda dan meresahkan warga Papua. (FOTO: iNewsSorong.id/MAKUBA NESTA)

JAYAPURA, iNewsSorong.id– Kelompok Kriminal Bersenjata atau yang kerap mengklaim diri mereka sebagai Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) kembali menyebarkan teror dengan menyebarluaskan video kekerasan terhadap warga sipil di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Video teror dan propaganda itu disebarkan ke masyakarat melalui medias sosial oleh Juru Bicara KKB atau Jubir Komnas TPN PB, Sebby Sambom (Jubir Komnas TPN PB)

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, hal ini sengaja untuk memberikan rasa takut kepada seluruh masyarakat di Papua.

Lanjut Kombes Kamal, bahwa peristiwa dalam video tersebut merupakan peristiwa pembunuhan yang terjadi di Pegunungan Bintang pada tanggal 6 Desember 2022 yang menyebabkan 3 tukang ojek meninggal dunia dan 3 orang selamat.

"Keenam tukang ojek setiap hari berada di pangkalan ojek, dari video yang disebarkan terlihat KKB dengan kejam membunuh tukang ojek meski para korban sudah tidak berdaya," ujarnya.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut