get app
inews
Aa Read Next : Suasana Haru Selimuti Pelepasan Jenazah Briptu Anumerta Steve Karamoy

Tiga Korban Pembantaian KKB di Pegunungan Bintang, Dipulangkan ke Muna Sulawesi Tenggara

Rabu, 07 Desember 2022 | 15:18 WIB
header img
Proses pemulangan tiga jenazah korban pembunuhan KKB di kabupaten Pegunungan Bintang. (FOTO: iNewsSorong.id- HO : Humas Polres Pegunungan Bintang)

Menurut AKBP Cahyo pemulangan tiga jenazah korban pembunuhan yang dilakukan oleh KKB tersebut atas permintaan pihak keluarga korban. Pihak keluarga berharap ketiga korban dapat dimakamkan di kampung halaman.

" Atas permintaan keluarga, ketiga jenazah dipulangkan ke kampung halaman. Pihak keluarga berharap jenazah dapat dimakamkan di sana. Ketiganya diberangkatkan ke Kabupaten Muna," ujar AKBP Cahyo. 

Menurut AKBP Cahyo, ketiga jenasah tersebut diberangkatkan dari Bandara Oksibil menuju Bandara Sentani, Jayapura pada Rabu (7/12/2022) pagi. Selanjutnya jenazah diberangkatkan ke kampung halamannya usai transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. 

" Diberangkatkan tadi pagi dari Bandara Oksibil menuju Bandara Sentani, Jayapura. Saat ini tengah dipersiapkan untuk keberangkatan jenazah ke Makassar,"ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Nason melakukan penyerangan terhadap sejumlah tukang ojek di kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Senin (5/12/2022) petang kemarin. 

Akibat penyerangan itu, tiga tukang ojek merenggang nyawa. Ketiganya masing-masing, La Usu (25), Amanzani (42) dan La Ati.

Ketiganya berhasil di evakuasi aparat gabungan TNI dan POLRI di lokasi kejadian. Satu dari tiga korban meninggal ditemukan di lereng jurang dengan kondisi korban mengalami luka tembak pada bagian kepala. 


Proses pemulangan tiga jenazah korban pembunuhan KKB di kabupaten Pegunungan Bintang. (FOTO: iNewsSorong.id- HO : Humas Polres Pegunungan Bintang)

 

Selain korban meninggal, aparat juga berhasil mengamankan tiga tukang ojek lainnya yang selamat dari penyerangan brutal tersebut. 

Polisi yang melakukan olah TKP menemukan Sedikitnya dua selongsong peluru dan sepotong pipa besi berukuran 50 cm. 

Terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pegunungan Bintang pasca kejadian itu, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengklaim situasi Kamtibmas di wilayahnya kondusif. Aktivitas masyakarat berjalan seperti biasa. 

Aparat keamanan gabungan meningkatkan kewaspadaan dan memantau pergerakan kelompok KKB tersebut, guna mencegah adanya korban. 

" Pasca penembakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pegunungan Bintang kondusif. Aparat menigkatkan Kewaspadaan dan memantau pergerakan KKB. Aktivitas masyarakat berjalan normal," pungkasnya. 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut