get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Kaimana Telan Anggaran Rp 55 Miliar

Bupati Kaimana Minta Percepatan Pembangunan Destinasi Wisata kepada Wapres

Jum'at, 02 Desember 2022 | 15:05 WIB
header img
Bupati Kaimana Freddy Thie saat menyampaikan sejumlah masukan kepada Wapres Ma'ruf Amin dalam pertemuan bersama para tokoh dan pemerintah di Kaimana, Kamis (1/12/2022) (FOTO : DAVID ALLAN)

KAIMANA, iNewsSorong.id - Bupati Kaimana Freddy Thie meminta kepada Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin agar mempercepat pembangunan destinasi wisata di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. 

Permintaan tersebut disampaikan, mengingat Kabupaten Kaimana merupakan kabupaten yang memiliki potensi wisata yang lebih menjanjikan jika dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Papua maupun Papua barat.

Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana, untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kaimana.

"Saya ingin sampaikan kepada Wapres yang telah berkunjung ke Kaimana, kami punya potensi pariwisata yang luar biasa disini. Bahkan jauh lebih indah dibandingkan dengan daerah lain di Papua Barat," ungkap Bupati Kaimana dalam pertemuan bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Penjabat Gubernur Papua Barat dan Bupati/Walikota se-Papua Barat, yang berlangsung di Hotel Kaimana Beach, Kamis (1/12/2022). 

Menurut Freddy, untuk mengembangkan potensi pariwisata pihaknya telah membangun kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak, salah satunya Univeritas Udayana Bali. 

"Potensi ini terus kami upayakan agar dapat perhatian dari pusat. Kami juga telah bekerjasama dengan Universitas Udayana, untuk menyusun master plan pembangunan kawasan pariwisata di Kaimana," katanya. 

Masterplan pembangunan wisata secara garis besar, sambung Bupati Kaimana, untuk pengembangan destinasi wisata pada kawasan Teluk Triton dan Sail Triton.


"Saya akan serahkan usulan melalui masterplan yang didalamnya ada pengembangan kawasan wisata Teluk Titon dan saya minta Kaimana juga kedepannya ada sail Triton setelah sail Cendrawasih," pungkas Bupati Kaimana.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut