get app
inews
Aa Read Next : Gempa M5.4 Guncang Kota Jayapura, Sebuah Cafe Pinggir Laut Roboh, 4 Orang Meninggal Dunia

Saksikan Konvoi Laut Fans Belanda, Besok Petinggi KNVB di Jayapura

Kamis, 01 Desember 2022 | 16:56 WIB
header img
Aksi konvoi Fans Timnas Belanda di perairan Jayapura, belum lama ini, (FOTO: ISTIMEWA)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Head of International Strategy of Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) atau Direktur Strategi Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda, Ilja Dijkstra beserta pengurus KNVB dijadwalkan mengunjungi Kota Jayapura, Provinsi Papua.


Kolase Foto: Head of International Strategy of Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) Ilja Dijkstra (Atas), Fans Timnas Belanda dari Berg En Dal Club' Jayapura (BAWAH) (FOTO: ISTIMEWA)

 

Didampingi De Orange Fans Club Indonesia, Jakarta rencananya akan menyaksikan langsung euforia pendukung Tim Nasional (Timnas) Belanda di wilayah itu.

Ketua Berg En Dal Club' Jayapura, Omtty Haay mengatakan, rombongan KNVB ini tiba di Kota Jayapura, pada tanggal 2 Desember 2022 setelah melakukan kunjungan di Kota Ambon.

"Rencana besok mereka tiba di Bandara Sentani, sekitar jam 9 pagi, di jemput oleh beberapa perwakilan Fans Club Timnas Belanda di Jayapura.  Mereka ada agenda dulu di Desa Wisata Yoboi lalu mereka rencana bergabung dengan kita di Berg En Dal Argapura, untuk saksikan konvoi laut, atau mungkin mereka juga mau bergabung ikut konvoi laut itu masih belum jelas," tutur Omtty Haay. Kamis (1/12/2022).

Menurut Omty rombongan yang tiba di Jayapura berjumlah 5 orang diantaranya termasuk pengurus dari De Orange Indonesia.

"Total yang datang ada 5 orang dalam rombongan ini, 4 orang dari De Orange Indonesia dan satu orang dari KNVB, Ibu Ilja Dijkstra, Kepala Divisi Strategi Internasional KNVB," ungkap Omty. 

Rencananya Berg En Dal Club atau Fans Club Tim Nasional Belanda akan melaksanakan kegiatan Konvoi Laut bagi para Fans Belanda di Kota Jayapura pada Jum'at (2/12/2022) esok. 

"Kita persiapan besok itu sekitar jam 12 siang dan rencana mulai konvoi laut sekitar jam 15.00 WIT, kami persiapan lebih awal supaya segala sesuatunya bisa berjalan baik," ujar 

Menurut Omtty, ide untuk melakukan konvoi laut para Fans Timnas Belanda ia cetuskan sebelum TimNas Belanda bertanding di pembukaan piala dunia Qatar 2022. 

"Jadi saya kasih ide ke tiga teman lainnya yang sama-sama membentuk Berg En Dal Fans Club, mereka menyambut baik ide saya soal Konvoi laut bagi Fans Belanda tersebut. Ide saya itu H-1 Belanda bertanding kita adakan Konvoi Belanda di laut Kota Jayapura untuk membuat suasana berbeda" ungkap Omtty Haa

Lebih lanjut Omtty menambahkan, ide untuk menggelar konvoi di laut Kota Jayapura ini lahir setelah melihat aksi konvoi yang dilakukan sejumlah fans negara lain di jalan raya, mengganggu aktivitas warga dan sangat beresiko terjadinya kecelakaan. 

"Kan selama ini yang terlihat adanya aktivitas konvoi di jalan raya oleh fans-fans negara lain, saya lihat hal itu sangat beresiko, mengganggu aktivitas warga lainnya dan beresiko tinggi terjadi kecelakaan, lalu ide konvoi laut oleh para fans Belanda itu muncul dan disetujui oleh kawan-kawan dari Fans Club Timnas Belanda lainnya. Jadi waktu H-1 saat Belanda bertanding di pembukaan piala dunia Qatar kami sudah lakukan konvoi laut jadi ini kan Belanda sudah masuk 16 besar, kami akan lakukan konvoi laut tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, dari informasi yang didapatkan iNewsSorong.id, Direktur Strategi Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda Ilja Dijkstra selama di Jayapura, akan menghadiri sejumlah kegiatan mulai Nonton Bareng (Nobar) hingga ikut dalam konvoi laut bersama para Fans Timnas Belanda.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut