Logo Network
Network

Tarian Tifa Panjang Suku Irarutu, Sambut Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin di Bandara Utarom Kaimana

DAVID ALLAN
.
Rabu, 30 November 2022 | 22:56 WIB
Tarian Tifa Panjang Suku Irarutu, Sambut Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin di Bandara Utarom Kaimana
Tradisi adat khas Papua sambut kedatangan Wapres Ma'ruf Amin dan isteri di Bandara Utarom Kaimana, Rabu(30/11/2022) (FOTO: iNewsSorong.id/DAVID ALLAN)

KAIMANA, iNewsSorong.id - Dengan menggunakan pesawat khusus,  Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin bersama Ny. Hj. Wury Ma'ruf Amin tiba di Utarom Kaimana, Kaimana, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 17.15 WIT. 

Saat menginjakkan kaki di bandara Utarom, Wapres bersama isteri dan rombongan di sambut dengan tarian adat Kaimana, tarian Tifa Panjang dan Tumbuh Tanah, yang merupakan tarian khas suku Irarutu. 


Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Patrige Renwarin bersama Forkompinda Papua Barat dan Kabupaten Kaimana saat menyambut kedatangan Wapres Ma'ruf Amin di Bandara Utarom Kaimana (FOTO: iNewsSorong.id/DAVID ALLAN)

 

Dari pantauan jurnalis iNewsSorong.id, David Allan di lapangan terlihat sejumlah pejabat tinggi TNI Polri dan Pemerintah Provinsi Papua Barat dan kabupaten Kaimana turut menyambut kedatangan Wapres dan rombongan. 

Tiba di Kaimana, Wapres kemudian menggunakan mobil dari bandara utarum Kaimana menuju Taman Jokowi Iriani.

Pantauan jurnalis iNewsSorong.id, saat keluar dari Bandara Utarom, Wapres and isteri juga disambut oleh warga Kaimana dengan begitu antusias. 

Hal ini terlihat dari warga dan anak-anak sekolah yang setia menunggu dari siang hingga sore hari dengan berbaris rapih pada sepanjang badan jalan mulai dari Bandara Utarom Kaimana sampai dengan taman Jokowi-Iriani, 


Pangdam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema bersama Forkominda Papua Barat dan Kaimana menyambut kedatangan Wapres Ma'ruf Amin di Bandara Utarom Kaimana (FOTO: iNewsSorong.id/DAVID ALLAN)

 

Wapres dan isteri mampir ke Taman Jokowi - Iriani untuk sejenak menikmati senja selama 30 menit sebelum kembali ke Hotel untuk menginap.

Dari informasi yang diterima iNewsSorong.id, dari Biro Pers Setwapres RI kunjungan kerja, Wakil presiden ke kabupaten Kaimana akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan pada Kamis (1/12/2022) diantaranya mengadakan pertemuan dengan beberapa kepala daerah, serta tokoh agama, tokoh, adat dan tokoh masyarakat di wilayah itu. 

Agenda kunjungan  lainnya selama di Kaimana,  Wapres direncanakan akan meresmikan Foodcourt Kaimana, dan melanjutkan penyerahan bantuan di Masjid Baiturrahim Kampung Seram.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini