get app
inews
Aa Read Next : Personil TNI-Polri Disiagakan Jelang Kunjungan Istri Wakil Presiden ke Kota Sorong

Ratusan Personel TNI dan POLRI Disiagakan Jelang HUT OPM, Pengibaran Bintang Kejora Akan Ditindak

Rabu, 30 November 2022 | 19:06 WIB
header img
Kabag Ops Polres Sorong Kota Kompol Moch Nur Makmur saat memimpin apel gelar pasukan jelang 1 Desember di Mapolres Sorong Kota, Rabu (30/11/2022) (FOTO : iNewsSorong.id/DINA BEATRIX)

KOTA SORONG, iNewsSorong.id - Ratusan Personel Kepolisian dan TNI disiagakan menjelang tanggal 1 Desember 2022 besok yang diklaim sekelompok orang sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Sebanyak 250 personel gabungan ini, Rabu (30/11/2022) melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Sorong Kota yang dipimpin Kabag Ops Polres Sorong Kota, Kompol Moch Nur Makmur mewakili Kapolres.


Ratusan personel gabungan TNI Polri disiagakan jelang HUT OPM 1 Desember 2022 besok. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di Halaman Mapolres Sorong Kota, Rabu (30/11/2022) (FOTO: iNewsSorong.id/ DINA BEATRIX)

 

Kabag Ops Polres Sorong Kota, Kompol Moch Nur Makmur usai apoe gelar pasukan mengatakan, Aparat Gabungan yang disiagakan sebanyak 250 Personel dari TNI dan POLRI yang disiapkan untuk memelihara Kamtibmas dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada tanggal 1 Desember 2022 besok.

"Untuk pengamanan menjelang 1 Desember, sebanyak 250 personel gabungan disiagakan. Ini dilakukan untuk memelihara harkamtibmas dan menjaga situasi Kota Sorong tetap keadaan aman dan kondusif," ungkap Kabag Ops.

Kompol Nur menjelaskan, jelang 1 Desember besok pihaknya melakukan pengamanan menyeluruh dengan melaksanakan patroli gabungan. Hal ini menurut Kompol Nur untuk memastikan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Sorong tetap kondusif.

"Setiap setengah jam kami akan melakukan patroli gabungan mulai dari ujung barat sampai ujung timur Kota Sorong hingga di perbatasan Aimas, Kabupaten Sorong," ujarnya.

Kompol Nur tak menampik adanya rencana aksi demonstrasi pada tanggal 1 Desember 2022 besok, namun Dia dengan tegas mengatakan pihak Kepolisian dan TNI akan menindak tegas oknum - oknum masyakarat yang melakukan aksi pengibaran Bendera Bintang Kejora dalam aksi demo tersebut.

"Memang betul besok rencananya ada aksi, nanti kita amankan juga. Bagi yang mau melaksanakan aksi demo monggo silahkan, tapi kalau ada yang mengibarkan bendera bintang Kejora maka akan kami tindak tegas," tegas Kompol Nur.

Usai apel gelar pasukan, ratusan personel gabungan TNI dan POLRI dari Polres Sorong Kota, Direktorat Polair Polda Papua Barat, Kodim 1802 Sorong, dan Brimob Pelopor Batalyon B Sorong, Polda Papua Barat melaksanakan show of force Keliling Kota Sorong sebagai penegasan terhadap masyarakat bahwasanya aparat Polri dan TNI tetap solid menjaga keutuhan NKRI dan siap menjamin Kamtibmas di wilayah itu.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut