get app
inews
Aa Read Next : Serang Pos TNI di Maybrat, KKB Ciderai Damai Natal di Papua Barat Daya

Personil TNI-Polri Disiagakan Jelang Kunjungan Istri Wakil Presiden ke Kota Sorong

Selasa, 10 Oktober 2023 | 13:42 WIB
header img
Danrem 181 PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan pimpin Apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan Istri Wakil Presiden Hj Wury Ma'ruf Amin yang digelar di lapangan Apel Makorem 181, Sorong, Selasa (10/10/2023). (FOTO: iNewsSorong.id - HO Penrem 181 PVT)

SORONG, iNewsSorong.id – Ratusan personil gabungan dari TNI Polri disiagakan jelang kedatangan Istri Wakil Presiden RI, Hj Wury Ma'ruf Amin ke Kota Sorong, Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya. 

Apel siaga sekaligus gelar pasukan dipimpin langsung Komandan Korem 181 Praja Vira Tama (Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan yang digelar di lapangan Apel Makorem 181, Selasa (10/10/2023). 


Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan memimpin Apel Gelar Pasukan pengamanan VVIP kunjungan Istri Wakil Presiden Hj Wury Ma'ruf Amin yang digelar di lapangan Apel Makorem 181, Selasa (10/10/2023).(FOTO: iNewsSorong.id)

 

Rencananya Istri orang nomor dua di Indonesia ini akan berkunjung ke Kota Sorong, pada Rabu (11/10/2023) dalam rangka sejumlah rangkaian kegiatan. 

Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan selaku Komandan Satgas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) kepada wartawan mengatakan personil gabungan TNI - Polri disiagakan dan dibantu personil dari instansi pemerintah daerah (Provinsi dan Kota sorong) terkait untuk melakukan langkah preventif dan antisipatif agar kunjungan Isti Wakil Presiden, Hj. Wury Ma'ruf Amin Wapres di kota Sorong provinsi Papua Barat Daya dapat berjalan aman dan lancar.


Sejumlah kendaraan taktis TNI dan Polri dikerahkan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Istri Wakil Presiden Hj Wury Ma'ruf Amin ke Sorong (FOTO: iNewsSorong.id-HO Penrem 181)

 

 

"Kunjungan ibu Wakil Presiden Hj Wury Ma'ruf Amin tersebut yaitu untuk meresmikan kantor Dekranasda dan membuka kegiatan peningkatan kompetensi UMKM kriya dan forum kemitraan investasi di wilayah kota Sorong papua barat daya ada ratusan personil TNI - Polri yang disiagakan,” jelas Danrem kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan. 

Lebih lanjut Danrem mengatakan, tanggung jawab pengamanan diserahkan sepenuhnya kepada TNI - Polri. Oleh karena itu apel gelar pasukan ini sangat penting untuk mengetahui kesiapan personil serta alutsista dan seluruh unsur pendukungnya.


Kesiapsiagaan aparat keamanan TNI dan Polri dalam rangka kunjungan Istri Wakil Presiden Hj Wury Ma'ruf Amin ke Kota Sorong (FOTO: iNewsSorong.id - HO Penrem 181)

 

 

"Saya berharap kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas PAM VVIP dengan mempersiapkan semuanya dengan sebaik - baiknya, sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan baik,aman dan lancar sesuai harapan kita bersama,"tegasnya.

Sementara itu terkait situasi keamanan di wilayah Provinsi Papua Barat Daya, Danrem dengan tegas mengatakan bahwa sampai dengan saat ini situasi keamanan di wilayah Kota Sorong sebagai Ibu Kota Provinsi hingga saat ini relatif aman terkendali.


Danrem 181 PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan bersama pimpinan TNI dan Polri melakukan inspeksi kesiapan pasukan pengamanan VVIP kunjungan Istri Wakil Presiden Hj Wury Ma'ruf Amin ke Sorong (FOTO: iNewsSorong.id - HO Penrem 181 PVT)

 

 

"Sampai dengan hari ini tidak ada hal - hal yang menonjol baik yang berada di kota Sorong Papua Barat Daya. Tentunya seluruh personil yang tergabung dalam Satgas Pengamanan VVIP, telah disiagakan mulai dari sebelum kedatangan, pada saat acara dan sesudahnya," ucap Danrem.

 

 

 

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut