get app
inews
Aa Read Next : Polisi Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Saga Supermarket & Dept Store Sorpus Kota Sorong

Program Jumat Curhat, Polres Sorong Kota Sambangi 7 Lokasi di Kota Sorong, Ini Hasilnya

Sabtu, 31 Desember 2022 | 00:35 WIB
header img
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Sorong Iptu Rifki Istanto bersama personelnya saat melakukan dialog dengan warga masyarakat dalam program Jumat Curhat (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Humas Polres Sorong Kota)

KOTA SORONG, iNewsSorong.id - Jajaran Polres Sorong Kota menggelar program Jumat Curhat yang dilaksanakan serentak hari ini oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia. Di kota Sorong, aparat Kepolisian melaksanakan program Jumat Curhat di 7 lokasi yang berada di wilayah hukum Polres Sorong Kota, Jum'at (30/12/2022). 

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah  menerima informasi langsung dari masyarakat baik itu mengenai adanya tindak pidana di suatu wilayah maupun kritikan terhadap kinerja Kepolisian khususnya di wilayah Polres Sorong kota.

Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen S.IK M.Si menuturkan kegiatan seperti ini akan berkesinambungan dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah Kota Sorong dari berbagai aspek, misalnya jika ada tempat atau lingkungan yang membutuhkan kehadiran kepolisian ekstra, maka akan dicarikan solusi agar wilayah tersebut aman dari gangguan Kamtibmas.

Dalam kegiatan program Jumat Curhat yang digelar di 7 lokasi tersebut, menurut AKBP Johannes Kindangen pihaknya mendapat banyak sekali masukan dan laporan dari masyarakat tentang masih maraknya sejumlah tindakan oknum warga yang melakukan tindakan - tindakan yang dapat memicu munculnya potensi tindakan yang menggangu Kamtibmas di wilayah itu.  

AKBP Johannes Kindangen mengatakan, misalanya di kawasan Pelabuhan Laut Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Sorong, Iptu Rifki Istanto bersama sejumlah personel Kepolisian yang turun langsung menyambangi warga masyarakat, mendapatkan sejumlah laporan bahwasanya di belakang Kantor Pos,  wilayah dermaga masih banyak orang mabuk yang meresahkan. 

" Warga setempat pun meminta kembali pos kamling di setiap lingkungan agar kembali diaktifkan," ungkap AKBP Johannes Kindangen. 

Sementara itu untuk wilayah Polsek Sorong Kota Jumat curhat dilaksanakan di Warung Kopi Kompleks Pasar Baru Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Malabutor, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. 

Di Wilkum Polsek Kota, Kanit Binmas Ipda Agus Salim, S.Sos, Panit Min Binmas Aipda Rubeni Sidabutar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Malabutor, Bripka Yendri A. P Samudra, SH dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Remu, Bripka Muhammad Fuad Hasan  yang turun langsung bertatap muka dengan warga masyarakat setempat memperoleh  beberapa curhatan masyarakat yang disampaikan antara lain meminta pihak Kepolisian untuk senantiasa melakukan patroli dan kegiatan program Jumat Curhat. 


Personel Kepolisian melakukan dialog dengan warga masyarakat dalam program Jumat Curhat (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Humas Polres Sorong)

 

" Di wilayah Pasar Baru untuk menjaga serta memelihara Kamtibmas, ada juga meminta bantuan pendampingan Kepolisian dalam  pengaduan adanya kabel Telkom/listrik yang berseliweran di sekitar kompleks Pasar Baru dan mengeluhkan adanya praktek premanisme di SPBU Sorpus yang menghambat aktivitas daripada para sopir," jelas AKBP Johannes Kindangen. 

Untuk wilayah hukum Polsek Sorong Barat, program Jumat Curhat dilaksanakan di di pasar moderen Rufei jalan D. I. Panjaitan, Kelurahan Klawasi, Distrik Sorong Barat oleh Kanit Binmas Polsek Sorong barat, Ipda Abdy Razak Kilo, Babinkamtibmas kelurahan Klasur, Aipda Suparman. 

Pada kesempatan itu pihak Kepolisian mendapatkan masukan dan sejumlah informasi dari para pedagang pasar moderen Rufei diantaranya mereka mengharapkan agar Pos Pasar yang berada didepan pasar pintu masuk agar dapat diaktifkan ataupun diisi oleh anggota Kepolisian karena sering digunakan masyarakat disekitar pasar untuk mabuk-mabukan. 

Wilayah Polsek Kawasan Bandara dilaksanakan di areal Bandara  oleh Aipda Sumarsono, adapun curhatan para porter agar Pihak Polsek membantu menyampaikan usulan untuk anggota Porter yg tidak aktif lagi agar dikeluarkan dr keanggotaan Porter Bandara DEO, ada porter dalam pelayanan masih dalam keadaan berbau alkohol.


Personel Kepolisian melakukan dialog dengan warga masyarakat dalam program Jumat Curhat (FOTO: iNewsSorong.id - HO : Humas Polres Sorong Kota)

 

Seluruh masukan maupun curhatan yang diperoleh dari masyarakat, menurut AKBP Johannes Kindangen akan dikompulir menjadi satu dan dijadikan evaluasi dalam pelaksanaan tugas menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat di wilayah Kota Sorong.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut