Di Kaimana, Pendaftar PPPK Khusus Guru Belum Penuhi Kouta

DAVID ALLAN
.
Sabtu, 19 November 2022 | 16:43 WIB
Kepala Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kaimana, Ray Ratu D Come. (FOTO: DAVID ALLAN)

KAIMANA, iNewsSorong.id - Kouta perekrutan PPPK khusus guru masih minim. Hal itu disampaikan Kepala Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kaimana,  Ray Ratu D Come. Menurutnya  kuota yang diminta 493, namun yang mendaftar baru sebanyak 221 orang. 

"Dari kuota yang tersedia 493, itu yang mendaftar sudah  221 dengan rincian P1 berjumlah 6, P3 berjumlah 55, P4 berjumlah  160," jelas Ray.

Dia menjelaskan kuota 493 orang  merupakan kuota yang diambil berdasarkan Data Dapodik. Di mana salah satu persyaratan perekrutan PPPK adalah guru yang telah terdaftar di dalam Dapodik.


Ray melanjutkan, sampai saat ini proses yang telah dilakukan adalah seleksi administrasi di mana, pada saat ini dinas akan mengeluarkan SK lulus administrasi kami mereka yang dinyatakan lulus administrasi.

" Setelah SK keluar hasil seleksi administrasi, nnti akan kami lanjutkan dengan penilaian terkait dengan kinerja mereka. Jadi mereka tidak ikut ujian CAT dan lain-lain melainkan hanya berdasarkan observasi saja," tandas dia.

Editor : Sayied Syech Boften

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News

Bagikan Artikel Ini