get app
inews
Aa Read Next : Kapal Phinisi Terbakar di Perairan Arborek Raja Ampat, Bawa Turis Mancanegara

Breaking News! Bawa Wisatawan Mancanegara, Kapal Wisata LoB Leyla Kandas di Perairan Raja Ampat

Jum'at, 18 November 2022 | 15:42 WIB
header img
Kapal Wisata LoB Leyla yang kandas di perairan Desa Arborek, Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. (FOTO/HERRY)

WAISAI, iNewsSorong.id - Musibah kecelakaan kapal di Raja Ampat kembali terjadi, kali ini sebuah Kapal wisata Live on Board (LoB) Leyla berbendera Indonesia kandas di atas karang perairan Arborek, Distrik Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Lokasi kejadian disebutkan terjadi di situs penyelaman yang dikenal sebagai Crossover Reef, Raja Ampat.

Informasi yang dihimpun iNewsSorong.id, peristiwa kapal kandas ini terjadi pada Rabu (16/11/2022) pukul 22.00 WIT. Kapal LoB yang kandas ini jenis pinisi berkabin dua dan memiliki dua kabin tengah. Kapal ini membawa sejumlah kru berkebangsaan Indonesia dan wisatawan mancanegara ke Pulau Arborek untuk berwisata.

Namun informasi lain yang didapatkan dari warga Kampung Arborek, disebutkan kapal wisata ini mengalami kejadian kandas di atas karang sebelah barat wilayah perairan Kampung Wisata Arborek, Distrik Meos Mansar.

Warga menyebut, kapal berbendera Indonesia tersebut mengalami musibah pukul 23.19 WIT. Disebutkan, kapal LoB Leyla, membawa beberapa wisatawan yang ikut dalam trip wisata di wilayah Raja Ampat.

"Ketika mengalami musibah seluruh penumpang dan awak kapal dievakuasi ke Kampung Arborek oleh warga setempat," ujar seorang warga Kampung Arborek yang enggan dituliskan namanya, Jumat (18/11/2022).

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut