get app
inews
Aa Read Next : Usai Kandas Akibat Tabrak Karang di Perairan Misool, KM Sabuk Nusantara 75 Cikar Kanan Menuju Sorong

Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan KM Mutia Ladjoni 7, 13 Awak Salamat

Rabu, 16 November 2022 | 04:59 WIB
header img
KM Mutia Ladjoni 7 yang dilaporkan hilang, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan di perairan Laut Aru. 13 Awak Kapal ditemukan selamat. (FOTO: iNewsSorong.id/HO - SAR TIMIKA)

Berdasarkan informasi tersebut menurut Goerge pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk memastikan informasi hilang kontaknya KM Ladjoni 7 serta melakukan pendalaman atas informasi tersebut. 

" Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika kemudian melakukan koordinasi dan pendalaman informasi itu bersama dengan pihak Lanal Timika, SAR Merauke, SAR Ambon, Bakamla Merauke dan Polres Mimika serta beberapa pihak lainnya terkait kebenaran informasi tersebut," terang George Randang dalam siaran pers yang diterima redaksi iNewsSorong.id, Selasa(15/11/2022) malam tadi. 

Dalam upaya pendalaman informasi tersebut, menurut George pihaknya mendapat informasi.

Setelah upaya pendalaman informasi dilakukan, pihaknya mendapat informasi awal dari nelayan yang melihat kapal hilang kontak tersebut.

“Pendalaman informasi dari beberapa pihak bersama pemilik kapal posisi terakhir. Serta pendalam informasi terkait informasi dari nelayan Dobo yang melihat keberadaan kapal KM Mutia Ladjoni 7 dan tindak lanjut. Koordinasi terputus dengan nelayan tersebut, selanjutnya SAR Timika berkoordinasi dengan kepala SAR Ambon," ungkap George. 

Selanjutnya sekitar pukul 21.53 WIT, SAR Timika memperoleh informasi bahwa Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan KM Mutia Ladjoni 7 sekitar pukul 18.50 WIT.

Editor : Chanry Suripatty

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut