get app
inews
Aa Read Next : Direktorat Polairud Polda Papua Musnahkan Ratusan Gram Ganja Hasil Penangkapan

ASN Kabupaten Manokwari, Tewas Terjatuh di Jembatan Merah Jayapura

Sabtu, 05 November 2022 | 12:16 WIB
header img
Aparat kepolisian dari Polsekta Jayapura Selatan saat mengevakuasi korban Otto Rumrawer (27) yang meninggal dunia karena terjatuh dari atas jembatan merah Jayapura, Jumat (4/11/2022) (Foto: iNewsSorong.id/HO - Humas Polresta Jayapura Kota)

JAYAPURA, iNewsSorong.id - Seorang pria bernama Otto Rumrawer (27) dilaporkan meninggal dunia setelah terjatuh dari atas jembatan merah, distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua,  Jumat (4/11/2022) sekitar pukul 23.30 WIT. Pria berusia 27 tahun itu diketahui merupakan seorang Aparatur Sipil Negara(ASN) di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. 


Aparat kepolisian dari Polsekta Jayapura Selatan saat mengevakuasi korban Otto Rumrawer (27) yang meninggal dunia karena terjatuh dari atas jembatan merah Jayapura, Jumat (4/11/2022) (Foto: iNewsSorong.id/HO - Humas Polresta Jayapura Kota).
 
 
Kapolsekta Jayapura Selatan, AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H membenarkan adanya kejadian tersebut, menurut Kapolsek setelah mendapatkan laporan anggota piket Polsek Jayapura Selatan lakukan quick respon TKP. 

Lanjut Kapolsekta dari keterangan saksi yang merupakan rekan korban, diketahui korban yang saat itu dalam keadaan dipengaruhi minuman keras menjemput saksi, ada tiga orang yakni Edita (30), Delila (29) dan Yohana (19) di rumahnya disekitar Tasangka dan mengajak untuk jalan-jalan ke Jembatan Youtefa.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap ketiga saksi, korban diketahui bau alkohol, namun ketiganya tidak mengetahui korban minum dimana, lalu mereka berempat dengan korban pergi ke Jembatan Youtefa. Setelah sampai disana kemudian korban bersama tiga saksi duduk sebentar di Jembatan, tak lama kemudian mereka berencana balik dan meninggalkan lokasi," ungkap Kapolsek.


Aparat kepolisian dari Polsekta Jayapura Selatan saat mengevakuasi korban Otto Rumrawer (27) yang meninggal dunia karena terjatuh dari atas jembatan merah Jayapura, Jumat (4/11/2022) (Foto: iNewsSorong.id/HO - Humas Polresta Jayapura Kota)

 

Lebih lanjut kata Kapolsekta, sebelum pulang kemudian korban meminta ijin untuk buang air kecil terlebih dahulu, saat itu ketiganya tidak memperhatikan korban yang memanjat pagar jembatan karena para saksi melihat ke jalan raya. 

"Saat berbalik ingin melihat korban ternyata korban sudah terjatuh dari jembatan," imbuhnya.

"Anggota piket yang menerima laporan langsung melakukan quick respon ke lokasi kejadian, dengan dipimpin Kanit Reskrim Ipda M. Mirwan, S.Tr.K personel kami langsung melakukan langkah-langkah Kepolisian berupa Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP)," tandasnya.

Kapolsek menambahkan, kesimpulannya, kejadian naas tersebut terjadi diduga karena kurang hati-hatinya korban yang ingin buang air kecil kemudian memanjat pagar jembatan hingga akhir terjatuh lalu meninggal dunia. 

"Korban hingga saat ini masih berada di Ruang Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara sambil menunggu pihak keluarga," pungkas Kapolsekta

Editor : Chanry Suripatty

Follow Berita iNews Sorongraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut